Roma dan Arsenal Masih Jauh dari Kata Sepakat Soal Harga Transfer Mkhitaryan

Penulis: Yuni Winata
Senin 11 Mei 2020, 17:00 WIB
Roma dan Arsenal Masih Jauh dari Kata Sepakat Soal Harga Transfer Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan - Getty

Berita Transfer: AS Roma dan Arsenal dikabarkan masih jauh dari kata sepakat mengenai harga transfer untuk Henrikh Mkhitaryan.

Sebuah media Italia, Calciomercato, melaporkan bahwa meskipun dengan adanya rumor di Inggris, Arsenal masih menilai Mkhitaryan dengan harga 17 juta euro, angka yang menurut Roma masih terlalu mahal.

Bersama dengan 3 juta euro yang mereka bayar saat meminjam Mkhitaryan pada musim panas lalu, total Roma harus membayar 20 juta euro untuk Mkhitaryan. Dan Roma merasa bahwa harga tersebut terlalu mahal untuk seorang pemain yang musim ini jarang bermain.

Roma juga menginginkan Mkhitaryan untuk menurunkan gajinya. Calciomercato mengklaim Mkhitaryan dibayar 7.5 juta euro per tahun, namun dia harus merelakan gajinya dipotong setidaknya 2 juta euro untuk bergabung dengan Roma. Sisi positifnya, Roma bersedia menawarkan kontrak berdurasi panjang sampai 2024 untuk pemain berusia 31 tahun itu.

Mkhitaryan menyumbangkan 6 gol dan 4 assist untuk Roma musim ini sebelum Serie A ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Sayangnya Mkhitaryan juga dua kali mengalami cedera serius yang memaksanya absen pada sebagian Oktober, November, dan Januari.

Yang membuat Roma ingin mempermanenkan status Mkhitaryan adalah, meskipun dia kerap cedera, namun saat dia cukup fit untuk bermain, performanya impresif. Terlebih sebelum liga ditangguhkan, Mkhitaryan menyumbangkan 5 gol dalam 4 kali laga.

Namun Roma juga memiliki kekhawatiran bahwa masalah cedera Mkhitaryan akan makin serius seiring bertabamhnya usianya.

Artikel Tag: Henrikh Mkhitaryan, AS Roma, Arsenal

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini