banner babe

Roma Bantai Basaksehir, Lazio Takluk Oleh Cluj

Penulis: Rei Darius
Jumat 20 Sep 2019, 10:15 WIB
Roma Bantai Basaksehir, Lazio Takluk Oleh Cluj

Roma menang dengan skor 4-0 atas Basaksehir (Image: Getty)

Berita Liga Europa: Lazio gagal mempertahankan keunggulan saat bertandang ke markas CFR Cluj pada pertandingan pekan pembuka Liga Europa, selagi AS Roma sukses membantai Istanbul Basaksehir dengan skor 4-0.

Il Biancocelesti bertandang ke Rumania tanpa diperkuat oleh Ciro Immobile, Luis Alberto dan Stefan Radu, namun tetap bisa mencuri keunggulan lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh Bastos pada menit ke-25, yang memanfaatkan bola sodoran dari Jony Rodriguez.

Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjelang jeda turun minum, setelah Lucas Leiva melanggar Damjan Djokovic dan Ciprian Deac melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mengelabui Thomas Strakosha. Sebelum striker pengganti, Billal Omrani, mencetak gol kemenangan lewat tendangan kerasnya yang membuat Cluj mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini membuat Lazio telah menelan lima kekalahan beruntun di pentas Liga Europa dan untuk ke-11 kalinya secara beruntun gagal mengamankan gawang dari kebobolan alias clean sheet.

Hasil berbeda diraih saudara sekotanya, Roma, yang sukses mencatatkan kemenangan telak dengan skor 4-0 saat menjamu Basaksehir di Stadio Olimpico hari Kamis (19/9) malam kemarin waktu setempat.

Keunggulan dibuka tiga menit sebelum jeda turun minum ketika umpan silang Leonardo Spinazzola malah memantul ke arah Junior Caicara dan bola masuk ke gawangnya sendiri. Sebelum Edin Dzeko menggandakan keunggulan dengan memaksimalkan operan dari Nicolo Zaniolo.

Gol ketiga giliran Dzeko yang membantu Zaniolo untuk membawa Roma unggul tiga gol, dan Justin Kluivert melengkapi kemenangan 4-0 dengan memaksimalkan serangan balik pada pengujung laga.

Dengan dua hasil ini, Roma memimpin klasemen sementara Grup J dengan torehan tiga poin, berbagi tempat bersama Wolfsberg yang menang dengan skor serupa atas Monchengladbach. Sedangkan Lazio berada di posisi buncit Grup E dengan koleksi nol poin, selagi Cluj mengisi puncak klasemen diikuti dengan Celtic dan Rennes yang berbagi poin lantaran imbang 1-1 di tempat lain.

Artikel Tag: AS Roma, Lazio, Liga Europa

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini