Roma Akhiri Kerjasama Lebih Dini dengan Nike

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 16 Jul 2020, 18:47 WIB
Roma Akhiri Kerjasama Lebih Dini dengan Nike

Iklan komersial Nike untuk jersey AS Roma musim 2019/20 / via Nike

Berita Liga Italia: Raksasa Serie A Italia yaitu AS Roma, hari ini mengumumkan bahwa mereka memilih untuk mengakhiri kerjasama lebih dini dengan produk apparel asal Amerika Serikat yakni Nike.

Sebagai informasi, Nike resmi menjadi penyokong seragam Roma sejak musim 2013/14 yang lalu menggantikan Kappa.

Sejatinya produsen pakaian olahraga berlambang swoosh tersebut masih memiliki kontrak hingga musim 2023/24 mendatang.

Namun Roma memilih untuk memangkas kerjasama ini dan musim depan akan menjadi musim terakhir Nike mensponsori tim serigala ibukota.

Belum diketahui apa alasan yang membuat Roma mengakhiri kerjasama ini. Namun manajemen klub saat ini sudah membuka pintu kepada para produsen apparel untuk menjadi sponsor utama mereka di musim 2021/22 mendatang.

"Penghentian kerjasama ini membuka pintu bagi AS Roma untuk mencari sponsor baru yang akan menyediakan seragam serta perlengkapan olahraga tim," begitu kata salah satu pejabat tim yakni Francesco Calvo seperti dikutip langsung dari situs resmi klub.

Sementara untuk sponsor di dada, musim depan juga menjadi musim terakhir bagi maskapai penerbangan asal Timur Tengah yaitu Qatar Airways.

Logo maskapai yang juga sempat menjadi sponsor dari Barcelona tersebut tercatat sudah dua musim terakhir terpampang di jersey AS Roma.

Dan jelang berakhirnya musim kompetisi tahun 2019/20 ini, belum diketahui apakah Qatar bakal meneruskan kerjasama mereka dengan I Lupi.

Artikel Tag: AS Roma, NIKE, Liga Italia, Serie A

2508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini