Roger Ibanez Tak Menutup Kemungkinan Bela Timnas Italia

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Okt 2021, 19:45 WIB
Roger Ibanez punya kesempatan bela timnas Italia.

Roger Ibanez tak tutup kemungkinan bela timnas Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Defender AS Roma, Roger Ibanez, menolak untuk menutup kemungkinan membela timnas Italia, meskipun ia merupakan warga Brasil dan hampir membela Tim Samba di Olimpiade.

Sang pemain berusia 22 tahun merupakan orang Brasil, namun memiliki paspor Uruguay dan Italia. Jadi dia bisa bermain untuk tiga tim nasional berbeda selama dia menginginkannya.

Ibanez pernah bergabung dengan skuat timnas Brasil pada Olimpiade Tokyo musim panas lalu, namun akhirnya tidak ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Meskipun gagal menjadi bagian dari timnas yang meraih medali emas pada kejuaraan tersebut, namun ia tidak menyesal.

"[Jose] Mourinho mengetahui seberapa inginnya saya memenangkan itu, namun dia hanya berkata kepada saya untuk berhati-hati, karena jika saya bermain di Olimpiade, maka saya akan melewatkan pramusim, perlu waktu untuk menebus waktu yang hilang," kata Ibanez kepada Corriere dello Sport.

"Jika itu bergantung kepada saya, maka saya akan pergi. Kami bahkan memenangkan medali emas, namun Roma tidak mengizinkan; itu tidak apa. Anda selalu ingin belajar dari seorang pelatih seperti Mourinho, dia sudah mengajarkan saya banyak hal."

Meski mengakui ingin membela timnas Brasil, namun Roger Ibanez tidak menutup kemungkinan untuk membela timnas Italia suatu hari nanti.

"Saya lahir di Brasil dan saya merasa seperti orang Brasil. Saya ingin bermain untuk Selecao, namun mari lihat apa yang terjadi, karena saya juga punya paspor Italia dan Uruguay, jadi saya akan mendengarkan kepada siapa yang memanggil saya," sambungnya.

Saat ini, Gli Azzurri memiliki tiga pemain asal Brasil namun bermain bersama tim asuhan Roberto Mancini, yaitu Jorginho, Emerson Palmieri, dan Rafael Toloi.

"Sepak bola sudah berubah, saya sering berbicara dengan para pemain asal Brasil di tim nasional Italia. Toloi adalah teman saya, dia merupakan tokoh panutan ketika saya di Atalanta. Mari tunggu apa yang akan terjadi."

Artikel Tag: Roger Ibanez, AS Roma, Timnas Italia, Timnas Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roger-ibanez-tak-menutup-kemungkinan-bela-timnas-italia
1548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini