Rodrigo De Paul Kembali Masuk Radar Leeds United Musim Panas Ini

Penulis: Vina Enza
Minggu 29 Mei 2022, 10:06 WIB
De Paul

Rodrigo de Paul (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Leeds United dikabarkan kembali berminat untuk mendapatkan servis Rodrigo de Paul yang saat ini bermain untuk Atletico Madrid. Klub Premier League tersebut pernah mengusahakan transfer gelandang Argentina tersebut di musim panas 2020 lalu.

Menurut kabar yang dilansir Teamtalk mengungkapkan bahwa Leeds United kembali memburu servis Rodrigo de Paul setelah gagal mendaratkan gelandang tengah tersebut di musim panas 2020. Saat itu sang pemain baru saja merampungkan musim yang luar biasa dengan Udinese di Serie A, di mana ia menjadi salah satu bintang mereka.

Meski The Whites telah berusaha keras untuk mengamankan servisnya, pemain 28 tahun tersebut memilih bertahan satu musim bersama klub asal Italia tersebut sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Atletico Madrid pada Juli 2021 lalu.

Kabar menyebutkan nilai transfernya hanya kurang dari 30 Juta Paund dan De Paul meneken kontrak berdurasi lima tahun di Wanda Metropolitano. Gelandang yang telah menorehkan 39 caps bersama Argentina tersebut dianggap gagal memberikan dampak yang diinginkan di musim debutnya bersama Los Rojiblancos.

Ia hanya menorehkan empat gol serta dua assist dalam 48 penampilannya selain itu ia harus bersaing dengan Koke, Yannick Carrasco dan Geoffrey Kondogbia untuk satu tempat di lini tengah tim besutan Diego Simeone. Ditambah lagi Saul Niguez siap kembali dari masa pinjamnya di Chelsea yang akan membuat De Paul semakin terpinggirkan di ibukota Spanyol.

Melihat situasi tersebut Leeds bisa mengambil keuntungan dengan memasuki kembali pembahasan transfer sang playmaker. Lebih lanjut kabar mengungkapkan bahwa direktur sepak bola Victor Orta masih menjadi pengagum servis sang gelandang dan ia telah menyatakan ingin merekrutnya dari Atletico.

Akan tetapi mereka harus bersiap menghadapi beberapa rintangan, De Paul nampaknya masih ingin bermain di Liga Champions dan kesempatan tersebut akan didapatkannya jika ia tetap bertahan di Metropolitano.

Sementara Leeds baru saja menghindari zona degradasi musim ini, sehingga pemain Amerika Selatan tersebut membutuhkan hal yang bisa meyakinkannya untuk pindah ke Elland Road. Selain itu Atleti masih ingin memberikan kesempatan satu tahun lagi bagi sang gelandang bermain untuk Simeone sebelum membuat keputusan mengenai masa depannya, ia baru saja tiba musim lalu dan masih membutuhkan waktu untuk berkembang.

Artikel Tag: De Paul, Leeds United, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rodrigo-de-paul-kembali-masuk-radar-leeds-united-musim-panas-ini
1105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini