Rodrigo Bentancur Perparah Krisis Lini Tengah Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Des 2019, 22:19 WIB
Rodrigo Bentancur Perparah Krisis Lini Tengah Juventus

Rodrigo Bentancur mengalami masalah lutut dalam laga kontra Lazio (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus menegaskan bahwa Rodrigo Bentancur tidak mengalami luka apapun pada ligamen lututnya, namun akan melalui evaluasi harian untuk pemulihannya.

Sang gelandang tim nasional Uruguay itu harus ditarik keluar pada saat Il Bianconeri menelan kekalahan perdana mereka musim ini, dengan skor 1-3 kontra Lazio pada laga lanjutan Serie A hari Sabtu (7/12) malam waktu setempat.

Pelatih Maurizio Sarri sempat mengumumkan seusai laga di Stadio Olimpico tersebut mengenai kemungkinan adanya "keterlibatan kerusakan ligamen kolateral pada suatu tingkatan," namun nampaknya cedera itu tidak seburuk dugaan lantaran hanya mengalami memar, bukan luka, kendati Bentancur akan tetap menepi selama beberapa waktu.

"Setelah serangkaian tes diagnostik yang dilaksanakan di J-Medical pada hari Minggu (8/12) pagi ini (waktu setempat), inilah diagnosis tnetang sang pemain, yang terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal pada pertandingan semalam," bunyi pernyataan resmi yang dirilis oleh klub raksasa Turin.

"Pada pertandingan kontra Lazio, Bentancur mengalami memar langsung menyebabkan gangguan kepada ligamen kolateral medial pada kaki kanannya. Pada hari ini, dia melalui perawatan dan pemulihan. Kondisi sang pemain akan dievaluasi dari hari ke hari."

Kendati tidak begitu buruk, namun ini memperparah krisis lini tengah Juventus yang sudah kehilangan Sami Khedira selama tiga bulan, selagi Aaron Ramsey mengalami masalah otot baru lagi yang menyebabkannya absen pada laga kontra Lazio ini.

Selain itu, Miralem Pjanic juga dipastikan absen pada pertandingan Serie A berikutnya kontra Udinese karena akumulasi kartu kuning dan Adrien Rabiot baru saja pulih dari cedera yang menderanya selama sebulan terakhir.

Artikel Tag: Rodrigo Bentancur, Juventus

2047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini