Rodrigo Bentancur: Cuma Andres Iniesta yang Lebih Baik Daripada Arthur Melo

Penulis: Rei Darius
Senin 01 Feb 2021, 18:15 WIB
Kemampuan Arthur Melo dalam mengolah bola hanya mampu dilampaui oleh Andres Iniesta.

Arthur Melo disanjung oleh Rodrigo Bentancur (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, melemparkan pujian kepada rekan setimnya, Arthur Melo, yang memiliki kemampuan hebat dalam mengolah bola. Menurutnya, kualitas tersebut hanya mampu dilampaui oleh Andres Iniesta.

Sejak mendarat di Eropa pada musim panas tahun 2018 silam dari Gremio, sang gelandang tim nasional Brasil memang sering dibandingkan dengan sang legenda sepak bola Spanyol, Iniesta. Terutama sekali karena ia mendarat di Barcelona pada saat itu dan Iniesta akan segera hijrah ke Jepang untuk memperkuat Vissel Kobe.

Namun karier Arthur Melo di Camp Nou tidak berjalan dengan cukup lancar, sebab ia malah dilego ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun lalu, sebagai bagian dari pembelian Miralem Pjanic.

Sang gelandang tidak patah arang. Ia tetap membuktikan kualitasnya di Bianconeri dan menjadi sosok kunci di lini tengah tim asuhan Andrea Pirlo.

Bersama dengan Rodrigo Bentancur dan Weston McKennie, Arthur membangun trio lini tengah, dan mereka kembali tampil bersama ketika Juve mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 di Stadio Luigi Ferraris pada akhir pekan kemarin.

"Arthur... mamma mia! Saya pikir hanya [Andres] Iniesta yang bermain lebih baik daripada dia soal menguasai bola di kakinya. Itu adalah suatu kebahagiaan untuk bisa bermain bersamanya. Kami bermain bersama dengan baik di lini tengah, kami memiliki tim yang bagus," kata Bentancur kepada Juventus TV.

McKennie juga tidak kalah hebatnya. Kabar yang beredar belakangan menyatakan bahwa klub akan mempermanenkan statusnya yang dipinjam dari Schalke 04 pada awal musim ini, namun Bentancur mengatakan: "Saya tak bisa memilih di antara McKennie dan Arthur," katanya dalam wawancara lain dengan Sky Sport.

Soal kemenangan atas Sampdoria, Juve telah mendominasi sejak babak pertama dan membuka keunggulan melalui Federico Chiesa pada menit ke-20, namun mereka baru bisa memastikan tiga poin penuh pada masa tambahan waktu babak kedua melalui Aaron Ramsey.

Bentancur menyayangkan peluang-peluang yang gagal dimaksimalkan pada sepanjang laga, namun puas dengan tiga poin penuh yang diraih.

"Kami bermain dengan sangat baik pada babak kedua, namun harusnya memastikan kemenangan lebih awal," lanjutnya.

"Kami puas dengan tiga poin penuh. Kami berada dalam kondisi yang bagus dan semua pemain tampil dengan baik saat ini."

Artikel Tag: arthur melo, Juventus, Rodrigo Bentancur, Andres Iniesta

889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini