Rodri: Tak Ada Kewajiban Bagi Man City untuk Jadi Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Rabu 15 Sep 2021, 08:56 WIB
Gelandang Manchester City, Rodri.

Rodri. (Foto: James Williamson - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Manchester City, Rodri, membantah bahwa The Cityzens memiliki keharusan untuk menjuarai Liga Champions [UCL] agar bisa sejajar dengan tim-tim elit di Eropa. Meski demikian, bintang asal Spanyol itu tak menampik bahwa City sangat mendambakan trofi tersebut.

Manchester City dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi tim paling sukses di sepakbola Inggris. Bahkan dalam empat tahun terakhir, City mampu mengamankan tiga trofi Premier League. Meski demikian, beberapa pihak menilai Man City belum layak masuk ke dalam jajaran tim elit di benua Eropa jika mereka masih belum berhasil memenangkan UCL.

Saat ditanya apakah Man City memiliki keharusan untuk menjadi juara UCL agar bisa sejajar dengan tim-tim besar lainnya di Eropa, Rodri menegaskan bahwa timnya tak memiliki tuntutan seperti itu. Meski demikian, bintang asal Spanyol itu tak menampik bahwa City memang memiliki ambisi untuk menjadi raja baru di sepakbola Eropa.

"Saya tidak tahu. Kami tidak harus melakukannya, itu adalah mimpi bagi kami semua tapi tidak ada kewajiban untuk bisa melakukannya," ujar sang pemain seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Hanya satu tim yang bisa menang dan yang lain tidak. Kami fokus pada diri kami sendiri. Trofi berada di bagian terakhir musim ini."

"Ini impian kami. Klub bekerja dalam sepuluh tahun terakhir untuk mencapai hal tersebut namun Champions League sangat tergantung pada detail kecil."

"Kami harus terus bekerja dan fokus untuk tampil baik seperti musim lalu," pungkasnya.

Artikel Tag: Rodri, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rodri-tak-ada-kewajiban-bagi-man-city-untuk-jadi-juara-liga-champions
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini