Rodri Komentari Jadwal Padat Manchester City di Musim 2023/24

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Agu 2023, 08:51 WIB
Gelandang Manchester City, Rodri.

Rodri. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bintang peraih treble Manchester City, Rodri, mengakui bahwa ia memiliki kekhawatiran tentang jadwal pertandingan yang terlalu padat menjelang musim yang sangat sibuk.

Rodri tampil paling banyak dibandingkan pemain Manchester City lainnya pada musim lalu, ia bermain dalam 56 dari 61 pertandingan di semua kompetisi. Faktanya, ia hanya tidak masuk dalam skuat untuk satu pertandingan tim utama, absen dalam kemenangan derbi pertama atas Manchester United karena cedera ringan.

Pemain asal Spanyol itu tampil untuk Manchester City dalam tiga pertandingan pra-musim mereka di Asia dan bermain penuh saat timnya kalah dari Arsenal di Community Shield akhir pekan lalu.

Dia tampaknya akan memainkan peran penting lainnya untuk City di musim depan, yang akan membuat timnya bersaing untuk Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub, dan dia telah menyuarakan sedikit kekhawatiran tentang jumlah pertandingan yang mungkin akan dia mainkan lagi.

Sejujurnya, saya tidak pernah mendapatkan istirahat yang cukup. Saya merasa cukup bugar setelah menjalani masa istirahat selama satu bulan. Itu adalah waktu istirahat yang baik, dan kami memiliki pelatih yang memahami dan memberikan semua yang dia bisa untuk memulihkan diri," ujar Rodri dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya pikir kami adalah tim terakhir di Premier League yang memulai pramusim karena ia memahami bahwa istirahat itu penting."

"Jadi, ya, saya sangat bahagia dengan apa yang terjadi pada musim lalu dan bagaimana musim itu berakhir, dan sekarang kami akan memasuki musim baru, dan itu akan menjadi musim yang sangat panjang."

Ia tidak hanya tampil paling banyak untuk City musim lalu, tetapi ia juga bermain 10 kali bersama timnas Spanyol, bermain di setiap detik perjalanan mereka di Piala Dunia, kualifikasi Kejuaraan Eropa, dan turnamen Nations League.

Pemain berusia 27 tahun ini merasa tersanjung bisa memainkan peran integral bagi klub dan negara, meskipun ia mengakui bahwa tidak mungkin untuk bermain sebanyak itu setiap musim.

"Saya tidak ingat persis berapa banyak pertandingan yang saya mainkan, namun saya telah berbicara dengan klub dan pelatih karena bermain sebagai starter di 57 atau 59 pertandingan dan bermain di 60 pertandingan atau lebih tidaklah sehat."

"Anda dapat melakukannya selama satu musim, tetapi ketika dua atau tiga musim berturut-turut, itu bisa menjadi lebih buruk bagi tim karena kondisi fisik Anda bisa menurun."

"Jadi saya harus berhati-hati. Kami telah berbicara bahwa tidak bisa selalu seperti ini."

"Namun tahun lalu, di sisi lain, saya merasa bahwa kami berjuang untuk segalanya, dan saya harus mendorong tubuh saya hingga ke batas maksimal."

"Itulah mengapa saya terkadang merasa tidak enak badan di akhir musim - tetapi bagi saya, itu luar biasa."

Artikel Tag: Rodri, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rodri-komentari-jadwal-padat-manchester-city-di-musim-202324
2718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini