banner babe

Rodri Jadi Andalan Pep Guardiola Saat Manchester City Hadapi Burnley

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Des 2019, 08:45 WIB
Rodri Jadi Andalan Pep Guardiola Saat Manchester City Hadapi Burnley

Rodri (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa Rodri akan memiliki peran penting bagi timnya di laga kontra Burnley yang digelar dini hari nanti. Rodri sendiri akan menempati posisi gelandang bertahan untuk menggantikan peran Ilkay Gundogan yang absen akibat akumulasi kartu kuning.

Manchester City akan menghadapi Burnley di Turf Moor pada lanjutan pekan ke-15 Premier League, Rabu (4/12) dini hari WIB. Namun jelang laga ini, Guardiola memastikan bahwa Gundogan akan absen lantaran mendapatkan sanksi larangan tampil di satu laga usai mengoleksi lima kartu kuning di musim ini.

Untuk posisi yang ditinggalkan oleh Gundogan, Guardiola lantas memastikan akan diberikan kepada Rodri. Tugas pemain asal Spanyol itu nantinya cukup vital bagi City lantaran harus memutus alur serangan lawan. Sementara Fernandinho yang biasa melakukan tugas itu akan kembali dipercaya untuk menjadi bek tengah The Cityzens berduet dengan John Stones.

Guardiola sendiri mengakui bahwa peran Rodri di laga itu akan sangat penting bagi timnya. Terlebih The Clarets yang menggunakan skema dua penyerang diprediksi akan merepotkan lini pertahanan City sehingga peran Rodri untuk memutus serangan lawan sangatlah penting.

"Ya, dia akan menjadi salah satu yang terpenting [di laga itu]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Mereka merupakan tim yang tampil luar biasa dengan bola kedua. Bukan hanya satu pemain, melainkan ada dua pemain yang akan mendukung setiap alur serangan mereka."

"Kami harus tampil seperti yang biasa kami tunjukkan selama ini sebagai sebuah tim dan memanfaatkan kualitas dari para pemain kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Rodri, Manchester City, Burnley

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini