Rodri Akui Skuat Timnas Spanyol Sempat Cemas Gagal Main di Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Jun 2021, 13:30 WIB
Rodri sempat takut bakal gagal tampil di Piala Eropa 2020.

Rodri akui sempat cemas bakal lewatkan Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gelandang timnas Spanyol, Rodri, mengakui bahwa sempat ada kecemasan dari para pemain, bahwa sebuah hasil tes positif bisa membuat mereka gagal tampil di Piala Eropa 2020.

Skuat asuhan Luis Enrique tengah menghadapi permasalahan infeksi COVID-19 setelah Sergio Busquets dan Diego Llorente dinyatakan positif dan terpaksa untuk melakukan isolasi mandiri, yang menganggu persiapan mereka dalam menyambut Piala Eropa 2020.

Llorente telah mendapatkan dua hasil negatif dan bisa kembali bersama tim, namun Busquets terpaksa harus menyaksikan rekan-rekan setimnya dari ruang isolasi karena masih terinfeksi.

Kamp latihan Las Rozas pun harus di-lockdown sebagai repons dari hasil positif Busquets, dengan para pemain melakukan tes pada setiap harinya sebagai pencegahan.

Rodri mengakui bahwa itu menciptakan atmosfer yang buruk untuk timnas Spanyol, terutama karena mereka bisa dicoret sebelum turnamen bergulir.

"Selama beberapa hari terakhir, kami melakukan tes PCR. Ada sesuatu yang terus mendengung di kepala kami: 'Tolong jangan positif'. Itu akan sangat kejam," kata gelandang bertahan Manchester City ini kepada The Guardian.

"Ada ketakutan, bukan tentang kesehatan kami, sebab kami masih muda dan nampaknya tidak akan ada hal yang serius yang bisa terjadi kepada kami, namun kami bisa melewatkan Piala Eropa.

"Busquets mengalaminya, dia tidak merasakan [gejala] apa pun, namun Anda tahu bahwa Anda bisa absen di turnamen. Itu terjadi juga kepada Diego, meskipun itu ternyata positif palsu dan dia bisa kembali namun kata-kata itu terus berdengung di kepala kami dan meninggalkan rasa yang buruk, sebuah kesedihan.

"Namun situasinya memang begini, beginilah zaman yang sedang kita jalani. Dan beruntungnya, nampaknya kami sedang bergerak ke depan."

Artikel Tag: Rodri, Spanyol, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rodri-akui-skuat-timnas-spanyol-sempat-cemas-gagal-main-di-piala-eropa-2020
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini