Rodgers: Vardy Harusnya Bela Timnas Inggris!

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 09 Des 2019, 10:59 WIB
Rodgers: Vardy Harusnya Bela Timnas Inggris!

Brendan Rodgers dan Jamie Vardy / via AFP

Berita Liga Inggris: Manajer Leicester City yakni Brendan Rodgers, mengatakan kalau Jamie Vardy seharusnya layak untuk kembali membela timnas Inggris usai tampil menggila bersama The Foxes musim ini.

Vardy sendiri menjadi pahlawan kemenangan Leicester semalam usai dua golnya sukses mengantarkan The Foxes menang 4-1 atas Aston Villa.

Selain mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 16 gol, koleksi brace-nya semalam membuat Vardy kini total selalu mencetak gol di delapan pertandingan terakhir Leicester di Premier League!

Sontak performa impresif Vardy pun menjadi perhatian tersendiri dari Rodgers. Menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut, anak asuhnya itu seharusnya layak untuk kembali membela timnas Inggris.

Sebagai informasi, Vardy sendiri memutuskan untuk berhenti dari karier internasionalnya dengan terakhir kali membela The Three Lions pada ajang Piala Dunia 2018 kemarin.

"Kalau bicara soal layak atau tidak (Vardy membela timnas Inggris), di sudah pantas berada di sana sejak dulu," ucap Rodgers seperti dikutip dari inews.

"Itu adalah pilihannya (pensiun dari timnas Inggris). Dia menikmati pekerjaannya di Leicester dan menikmati pula jeda internasional di mana dirinya bisa beristirahat."

"Vardy menyadari bahwa Harry Kane akan bermain sebagai kapten (Inggris) jadi dia memilih untuk beristirahat selagi bisa," tutup Rodgers.

Selain Harry Kane, Inggris juga memiliki sejumlah striker haus gol lainnya seperti Marcus Rashford serta Tammy Abraham.

Tetapi apabila pelatih Gareth Southgate membutuhkan jasa Vardy di ajang Euro 2020 tahun depan, masihkah striker berumur 32 tahun itu setia dengan komitmennya untuk pensiun?

Kita tunggu saja jawabannya tahun depan.

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Leicester City, Jamie Vardy, Premier League, Inggris, Timnas Inggris

889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini