Rodgers Kembali Kenang Kegagalannya Beri Gelar Liga di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Jumat 12 Agu 2022, 10:26 WIB
Rodgers Kembali Kenang Kegagalannya Beri Gelar Liga di Liverpool

Brendan Rodgers / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Peluang gelar Liga Premier 2013-14 Liverpool berantakan setelah kekalahan kandang dari Chelsea, dan Brendan Rodgers sekarang mengungkapkan kelemahan "emosional" di balik keruntuhan mereka.

Setelah kemenangan beruntun 11 pertandingan, The Reds asuhan Rodgers berada di posisi terdepan untuk dinobatkan sebagai juara menjelang pertandingan mereka dengan tim asuhan Jose Mourinho pada akhir April.

Namun ketika kesalahan Steven Gerrard membuat Demba Ba membawa The Blues unggul di babak pertama, dan Willian menutup kemenangan dengan gol di menit akhir, gelar juara tidak lagi berada di tangan Liverpool.

Pengejaran gelar The Reds benar-benar terurai pada minggu berikutnya saat mereka membuang keunggulan tiga gol untuk bermain imbang 3-3 dengan Crystal Palace di Selhurst Park, dan Man City kemudian dinobatkan sebagai juara.

Delapan tahun kemudian, Rodgers, yang sekarang bertanggung jawab di Leicester, mengungkapkan di mana menurutnya kesalahan Liverpool.

"Ada banyak emosi dalam pertandingan Chelsea itu," katanya kepada Kammy and Ben's Proper Football Podcast.

"Saya mungkin akan membingkai sisi emosionalnya sedikit berbeda.

"Tapi sebenarnya, ide permainannya, Anda tidak akan melakukan itu (melakukan sesuatu yang berbeda). Anda tidak akan meminta Pep Guardiola melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda untuk pertandingan itu. Kami keluar untuk menyerang dan selama 70 menit kami bermain sangat baik.

"Kemudian tepat di babak pertama, kami mengalami slip yang tidak menguntungkan dengan Stevie dan mereka mencetak gol. Itu kemudian membuatnya semakin sulit dan kami mengejar permainan saat itu. Mungkin ini karena sedikit pengalaman, dari tim dan mungkin dari saya juga‚Ķ itu menjadi emosional kemudian."

Artikel Tag: Liverpool, Brendan Rodgers, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rodgers-kembali-kenang-kegagalannya-beri-gelar-liga-di-liverpool
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini