Rocco Commisso: Musim Lalu Inter Seharusnya Dihukum

Penulis: Uphit Kratos
Senin 18 Okt 2021, 10:00 WIB
Rocco Commisso

Rocco Commisso/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Fiorentina, Rocco Commisso menuding Inter Milan seharusnya mendapat hukuman karena telah melanggar aturan keuangan musim lalu.

Dalam sebuah wawancara bersama Financial Times, Presiden Fiorentina, Rocco Commisso menjelaskan klub sepak bola harus menyediakan data keuangan setiap enam bulan sekali untuk memastikan mereka dijalankan secara bertanggung jawab.

Sambil memastikan bahwa urusannya beres, Rocco Commisso menuding Inter Milan telah melanggar aturan tersebut, namun tidak mendapat hukuman, dan malah berhasil meraih gelar scudetto musim lalu.

“Setiap enam bulan kami harus menyediakan data rasio likuiditas. Kami dan klub lain melakukannya. Saya selalu melakukan tugas tersebut. Saya menaruh uang, klub tidak memiliki hutang, jadi jika ada kebutuhan modal, saya membawanya dari Amerika Serikat,

“Klub lain tidak. Ada beberapa klub yang jauh dari memenuhi persyaratan likuiditas yang diperlukan. Dan salah satunya menjadi juara,” ujar Commisso.

Commisso kemudian menjelaskan alasan kenapa Inter Milan harus menjual Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku di musim panas kemarin, karena cara itulah satu-satunya yang bisa diambil agar keuangan mereka kembali legal.

“Mereka kemudian harus memperbaiki rasio kas dengan menjual pemain seperti Lukaku dan Hakimi. Ini setelah akhir kejuaraan dan bukan sebelumnya. Siapa pun yang tidak menghormati aturan yang ditetapkan oleh Liga harus membayar konsekuensinya,”

“Saya pikir para penggemar Fiorentina mendukung proposal saya bahwa setiap orang harus menghormati aturan. Saya memikirkan apa yang terjadi di beberapa klub Eropa, di mana pendapatan dibuat untuk menghilang agar bisa dikatakan menghormati aturan.” pungkasnya.

Artikel Tag: Rocco Commisso, Fiorentina, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rocco-commisso-musim-lalu-inter-seharusnya-dihukum
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini