Robi Darwis Ingin Maksimalkan Kesempatan Ikut Trial di Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Jun 2022, 11:15 WIB
Robi Darwis ketika diwawancara usai game internal Persib

Robi Darwis ketika diwawancara usai game internal Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Salah satu Produk dari Diklat Persib, Robi Darwis berkesempatan menjalani seleksi di skuat senior. Sang pemain muda pun akan berusaha dengan maksimal untuk bisa mendapat penilaian bagus dari para pelatih.

Sebelumnya Robi mendapat kesempatan untuk beraksi dalam game interal akhir pekan lalu. Dia dinilai punya potensi dan akan dipantau lebih lanjut dalam pemusatan latihan. Sang pemain pun ikut dalam rombongan ke Batam.

"Patut disyukuri alhamdulillah bisa mendapat kesempatan mengikuti game internal. Dan alhamdulillah juga disuruh ikut TC ke Batam. Kesempatan ini sama saya Insya Allah engga akan disia-siakan. Kesempatan mungkin engga datang dua kali jadi ini akan dimaksimalkan," tutur dia ketika diwawancara.

Dia mengaku sebelumnya sudah sempat dilirik oleh banyak tim terutama dari Liga 2. Namun ketika tawaran menjalani seleksi datang dari Persib senior, maka prioritas ialah mencoba peruntungan lebih dulu di tim asuhan Robert Rene Alberts.

"Untuk persiapan sebenarnya paling latihan mandiri. Dan kemarin pun sempat ada beberapa tim (nawarin), udah mau berangkat tapi ada instruksi untuk ikut game internal di sini. Jadi saya memutuskan buat ikut di sini dulu, kalau di sini tidak dibutuhkan mungkin ke tim lain," ujarnya.

Dirinya merupakan pemain kelahiran Cianjur dan memulai karir bersama SSB Atep7. Dirinya lalu bergabung dengan Akademi Persib Cimahi (APC). Robi pun pernah bermain di beberapa tim kelompok usia Maung Bandung serta mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-18.

Musim lalu dia bermain untuk Bandung United di Liga 3, sayang gagal mengantarkan timnya promosi. Kini peluang untuk melanjutkan karirnya ke jenjang yang lebih tinggi sudah terbuka. Tapi dia tidak mau membebani diri dalam proses seleksi ini dan semua dibiarkan mengalir.

"Dibawa enjoy aja sih, lebih ke menikmati proses. Kalau mungkin keputusannya ga sesuai ya engga apa-apa mungkin belum rezekinya. Tapi kalau lanjut alhamdulillah," ujar pemain berusia 18 tahun berposisi gelandang tengah ini.

Dia juga tidak menampik ada rasa canggung ketika berada satu lapangan dengan para seniornya. Tapi Robi mengaku dapat dukungan dari kakak-kakaknya untuk tampil dengan lepas dan menunjukkan permainan terbaiknya.

"Kalau main sama senior mungkin rasa agak canggung ada. Cuma dari beberapa senior menyupport saya supaya engga canggung dan main lepas aja sesuai kapasitas," pungkas dia.

Artikel Tag: Robi Darwis, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robi-darwis-ingin-maksimalkan-kesempatan-ikut-trial-di-persib
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini