Robertson Puncaki Daftar Assist Terbanyak Sepanjang Sejarah Premier League

Penulis: Dwi Prima
Senin 14 Nov 2022, 06:08 WIB
Robertson Puncaki Daftar Assist Terbanyak Sepanjang Sejarah Premier League

Andy Robertson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dengan dua assist dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Southampton, Andy Robertson menyamakan statusnya dengan Leighton Baines untuk memuncaki daftar terbanyak seorang bek di Liga Premier sepanjang masa.

Robertson termasuk di antara mereka dalam skuat Liverpool yang tidak memiliki Piala Dunia untuk dinanti-nantikan, tetapi pemain Skotlandia itu tampil inkonsisten.

Assist dalam kemenangan atas Ajax dan kekalahan dari Leeds diikuti oleh penampilan solid dalam kemenangan atas Tottenham di Liga Premier, sebelum menikmati istirahat di laga Piala Carabao.

Kemudian datang lagi dua, dalam kemenangan 3-1 di kandang melawan Southampton pada hari Sabtu (12/11), pertama untuk sundulan Roberto Firmino yang menjadikan skor 1-0 dan kemudian umpan silang rendah yang sempurna untuk Darwin Nunez untuk gol keduanya di laga ini.

Dengan melakukan itu, Robertson membuat jumlah assist Liga Premiernya menjadi 53, termasuk waktunya bersama Hull, menyamai rekor Baines untuk Everton.

Tidak ada bek yang mencatat lebih banyak operan terakhir sebelum gol dalam 30 tahun sejarah papan atas Inggris, di mana Ashley Young (71) duduk di puncak grafik resmi tetapi menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pemain sayap.

Antonio Valencia (46) dapat dinilai karena alasan yang sama, yang berarti Trent Alexander-Arnold (45) secara teknis duduk di urutan ketiga dalam peringkat sepanjang masa.

Robbo unggul dari sesama bek sayap Liverpool di musim ini, di mana pemain bernomor 66 itu belum tampil mengesankan dan lebih sering dikritik karena pertahanannya yang dianggap lemah.

Artikel Tag: Andy Robertson, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robertson-puncaki-daftar-assist-terbanyak-sepanjang-sejarah-premier-league
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini