Robertson Jelaskan Perasaannya Jadi Kapten Skotlandia

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 12 Jun 2021, 16:45 WIB
Robertson Jelaskan Perasaannya Jadi Kapten Skotlandia

Andy Robertson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Andy Robertson mengatakan menjadi kapten Skotlandia berarti segalanya baginya saat ia bersiap untuk memimpin timnya menuju pertandingan pembuka Grup D Euro 2020 melawan Republik Ceko.

Bek Liverpool akan menjadi orang pertama yang memimpin negaranya di turnamen besar sejak Colin Hendry melakukannya di Piala Dunia 1998 di Prancis.

Robertson akan mendapat kehormatan itu di depan 12.000 pendukung di Hampden Park pada Senin sore (14/06) dan dia ingin memuji sikap para pemain yang akan dia kapteni di Piala Eropa.

"Tidak banyak kapten yang melakukannya, jelas, kami belum pernah ke banyak turnamen. Menjadi kapten negara saya, berarti segalanya bagi saya," katanya kepada Sky Sports News.

“Itu membuatnya lebih istimewa bahwa saya menjadi kapten grup ini karena, bagi seorang pria, saya punya banyak waktu untuk mereka di luar lapangan, mereka adalah sekelompok pemain yang fantastis.

"Tidak ada ego, tidak ada apa-apa, hanya kelompok kerja yang jujur ​​dan baik. Memimpin mereka berarti segalanya."

Robertson adalah bagian dari tim Liverpool yang merasakan penggemar kembali ke dalam stadion untuk dua pertandingan terakhir musim Liga Premier setelah pandemi corona virus memaksa sebagian besar musim dimainkan secara tertutup.

Hampden akan dibatasi kapasitas 12.000 orang untuk pertandingan Republik Ceko dan pertemuan penyisihan grup terakhir Skotlandia melawan Kroasia pada 22 Juni, tetapi itu akan menawarkan dorongan yang signifikan bagi para pemain asuhan Steve Clarke.

"Ini akan membuat perbedaan besar," katanya. “Para pemain Liga Premier berhasil mendapatkan kembali pengalaman dari penggemar selama minggu terakhir musim ini. Itu membuat perbedaan besar, tentu saja.

“Sepak bola tanpa penggemar bukanlah apa-apa. Selama beberapa bulan terakhir Anda benar-benar melihat itu terjadi, untuk alasan yang berbeda.

“Sepak bola bukanlah sepak bola tanpa stadion penuh. Itu tidak akan penuh tetapi ini adalah awal yang baik dari apa yang harus dihadapi dunia dan memiliki 12.000 orang di Hampden akan membuat perbedaan besar.

"Saya yakin mereka yang cukup beruntung untuk masuk ke sana akan bersemangat dan mudah-mudahan mereka bisa menyemangati tim.

"Saya percaya seluruh orang di negara ini akan mendukung tim ini dan mudah-mudahan kami merasakannya."

Artikel Tag: Andy Robertson, Skotlandia, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robertson-jelaskan-perasaannya-jadi-kapten-skotlandia
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini