Robertson Dipuji Pelatih Skotlandia untuk Gaya Memimpinnya

Penulis: Dwi Prima
Jumat 10 Jun 2022, 14:20 WIB
Robertson Dipuji Pelatih Skotlandia untuk Gaya Memimpinnya

Andy Robertson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Skotlandia, Steve Clarke memuji kualitas kepemimpinan kapten Andy Robertson menyusul kemenangan 2-0 Skotlandia atas Armenia di Hampden Park.

Seminggu setelah harapan Piala Dunia 2022 berakhir dengan kekalahan demoralisasi dari Ukraina di semifinal play-off di stadion nasional, Skotlandia harus menjamu Armenia dalam pertandingan pembuka Grup B1 Nations League.

Bek sayap Celtic, Anthony Ralston, yang membuat start pertamanya di Skotlandia, menanduk bola pada menit ke-28 sebelum bek Nottingham Forest, Scott McKenna menggandakan keunggulan itu dengan sundulan dari tendangan sudut lima menit sebelum turun minum.

Clarke, yang membuat enam perubahan, mengungkapkan bahwa bek kiri Liverpool, Robertson telah memainkan peran kapten sejati di dalam dan di luar lapangan.

Pelatih Skotlandia berkata: “Penting untuk menyegarkannya dan juga penting bagi para pemain yang bermain minggu lalu dan harus bermain lagi.

“Saya harus menyebutkan kapten, saya pikir dia luar biasa.

“Dia luar biasa di ruang ganti sebelum pertandingan, dirinya sendiri, John McGinn, Callum McGregor, pemimpin, membawa kami ke lapangan dalam kerangka berpikir yang baik dan dengan tiga penampilan bagus.

“Tapi saya pikir kapten luar biasa. Itu hanya secara umum, sebagai kapten, pemimpin.

“Ini adalah peran di mana Andy benar-benar tumbuh dan kadang-kadang dia tidak cukup mendapatkan sebutan yang mungkin harus dia lakukan.

“Dan kapten penting saat ini, orang yang Anda cari untuk naik level, John McGinn, Callum McGregor yang juga penting.”

Artikel Tag: Skotlandia, Steve Clarke, Andy Robertson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robertson-dipuji-pelatih-skotlandia-untuk-gaya-memimpinnya
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini