Roberto Martinez Sulit Prediksi Kapan Hazard Sembuh Total

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Jun 2021, 10:47 WIB
Roberto Martinez mengaku sulit prediksi kesembuhan Eden Hazard.

Winger Real Madrid, Eden Hazard. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Tim Nasional Belgia, Roberto Martinez membicarakan soal kondisi Eden Hazard. Dia mengaku tak tahu kapan gelandang Real Madrid tersebut akan sembuh total dari cedera yang dialaminya.

Dalam pertandingan persahabatan terakhir Belgia melawan Kroasia menjelang Kejuaraan Piala Eropa 2020, Hazard bermain hanya 10 menit tetapi Martinez menekankan bahwa tujuan mereka hanya untuk melihatnya melangkah ke lapangan.

Menyusul dua musim yang didera cedera di Real Madrid, Hazard masuk dari bangku cadangan pada menit ke-82. Praktis, itu merupakan penampilan pertamanya untuk Belgia sejak November 2019.

"Target Eden adalah dia berada di lapangan," kata Martinez pada konferensi pers setelah pertandingan, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

Sementara itu, Roberto Martinez menyadari dia tidak bisa memprediksikan apakah Hazard bisa sembuh total dan menemukan kembali performa terbaiknya.

“Itu hampir merupakan langkah psikologis. Menit bermain tidak masalah. Sekarang dia harus mendapatkan lebih banyak menit. Langkah selanjutnya adalah dalam pelatihan. Dia harus mengambil langkah maju tanpa risiko, dengan cara yang aman," ujarnya.

"Sulit untuk mengatakan kapan dia akan siap, saya pikir itu tergantung pada banyak hal. Yang penting adalah dia sehat secara medis sekarang. Saya ingin melihat Eden Hazard bahagia, dengan senyum di wajahnya, dan membuat perbedaan." 

Pertandingan itu akhirnya dimenangkan oleh Belgia dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Red Devils -julukan Belgia- berhasil dilesatkan oleh Romelu Lukaku. Martinez memang membutuhkan Hazard bugar secepat mungkin. Sebab, tim besutannya sudah memulai pertandingan pertama Piala Eropa 2020 di Grup B dengan menghadapi Rusia, pada Sabtu (12/6).

Artikel Tag: Piala Eropa, Eden Hazard, Belgia

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini