Roberto Martinez Jagokan Italia di Euro 2020

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 06 Des 2019, 10:42 WIB
Roberto Martinez Jagokan Italia di Euro 2020

Roberto Martinez / via Getty Images

Berita Euro 2020: Pelatih timnas Belgia yaitu Roberto Martinez, menjagokan Italia sebagai kandidat kuat pemenang Euro 2020 tahun depan.

Italia akan memainkan seluruh tiga laga grup Euro 2020 di Stadion Olimpico Roma dengan menghadapi Turki, Swiss dan Wales.

Terkait undian grup yang bisa dibilang relatif enteng bagi Azzurri tersebut, Martinez pun memprediksi bahwa tim asuhan Roberto Mancini itu punya kans yang cukup besar untuk menjuarai Euro 2020.

"Italia adalah salah satu favorit untuk menjuarai Euro 2020," ujar Martinez kepada surat kabar asal Italia yakni Corriere dello Sport.

"Mereka berhasil mencetak 10 kemenangan di babak kualifikasi untuk menjadi unggulan di ajang ini. Pencapaian itu tentu luar biasa karena terjadi dua tahun setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Apa yang sudah dilakukan oleh Mancini sungguh luar biasa. Namun babak kualifikasi dan fase turnamen adalah dua hal yang berbeda."

Hampir sama dengan Italia, Belgia juga bisa disebut mendapatkan grup yang relatif enteng di Euro 2020 nanti.

Tergabung di Grup B, Kevin De Bruyne dkk. bakal bertemu dengan Denmark, Rusia dan Finlandia.

Meski ketiga tim tersebut levelnya berada di bawah Red Devils, Martinez enggan jemawa karena pada partai grup nanti Belgia bakal berstatus sebagai tim tamu.

"Secara logistik, grup ini (B) akan cukup sulit bagi kami karena kami harus bertandang ke Saint Petersburg (Rusia) dan juga Copenhagen (Denmark)," tutup eks pelatih Everton ini.

Artikel Tag: Italia, Timnas Italia, Belgia, Timnas Belgia, Roberto Martinez, Euro 2020

808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini