Roberto Martinez Buka Kans Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Okt 2021, 08:45 WIB
Roberto Martinez buka kans gantikan Ronald Koeman di Barcelona.

Roberto Martinez berpotensi jadi pelatih Barcelona berikutnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Roberto Martinez tidak menutup kemungkinan untuk menjadi pengganti Ronald Koeman di Barcelona, namun fokusnya pada saat ini adalah untuk timnas Belgia.

Sang juru taktik asal Catalan ramai dirumorkan untuk balik ke kampung halamannya, menyusul dengan keterpurukan La Blaugrana pada musim ini, yang membuat nasib Koeman digunjingkan lagi.

Barcelona hanya mampu memenangkan satu laga dari lima laga terakhir, tercecer di peringkat keenam La Liga, selagi berada di posisi paling buncit di grup mereka di Liga Champions, usai menderita dua kekalahan beruntun dengan skor 0-3 kontra Bayern Munich dan Benfica.

Roberto Martinez diklaim sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan juru taktik asal Belanda di Camp Nou, mengungguli Andrea Pirlo dan Xavi Hernandez, dan ia memberikan responsnya ketika hendak mendampingi timnas Belgia di laga UEFA Nations League kontra Prancis pada jeda internasional bulan Oktober ini.

"Saya ingin membantu Belgia menjadi negara Eropa pertama yang mencapai putaran final Piala Dunia di Qatar. Itu akan menjadi tantangan kami setelah putaran final UEFA Nations League," kata eks pelatih Everton itu, dikutip dari Goal.

"Namun, dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya terbangun setiap pagi sebagai pelatih timnas Belgia hingga hari terakhir dalam kontrak, namun saya menyadari bahwa ada banyak hal yang muncul dalam perjalanannya."

Ronald Koeman masih akan mendampingi Barcelona ketika mereka melawat ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid di La Liga, Minggu (3/10) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Roberto Martinez, Barcelona, Ronald Koeman, Timnas Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-martinez-buka-kans-gantikan-ronald-koeman-di-barcelona
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini