Roberto Mancini Yakin Italia Bakal Makin Kuat Usai Dikalahkan Spanyol

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Okt 2021, 00:00 WIB
Roberto Mancini berharap kekalahan dari Spanyol berikan kekuatan kepada Italia.

Roberto Mancini yakin kekalahan dari Spanyol bikin Italia makin kuat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Roberto Mancini mengatakan bahwa Leonardo Bonucci harusnya menghindari kedua kartu kuning yang diterimanya saat Italia dikalahkan oleh Spanyol, namun meyakini bahwa kekecewaan ini akan membuat Azzurri menjadi lebih kuat.

Sang juara Eropa menelan kekalahan pertamanya setelah tiga tahun, menghentikan rekor dunia mereka yang terdiri dari 37 pertandingan tak terkalahkan, usai dwigol Ferran Torres mengunci kemenangan 2-1 untuk La Furia Roja.

Semangat pantang menyerah Federico Chiesa, yang melakukan sprint serangan balik dari situasi serangan balik, untuk membantu Lorenzo Pellegrini memperkecil ketertinggalan tidak cukup untuk menyelamatkan hasil untuk Italia.

"Pertandingan memang seperti ini, terkadang insiden mengubahnya. Babak pertama bisa berakhir dengan skor 1-1, seharusnya," tutur Roberto Mancini kepada RAI Sport.

"Sudah jelas, Spanyol mempertahankan penguasaan dengan baik, namun itu mengecewakan untuk kalah seperti ini, bermain dengan 10 orang. Kami membuat kesalahan yang tidak seharusnya kami buat pada level ini."

Keadaan menjadi makin sulit ketika Leonardo Bonucci mendapatkan kartu kuning keduanya dan Azzurri harus memainkan sisa laga dengan 10 orang jelang jeda turun minum di Stadio San Siro.

"Sejujurnya, saya tidak melihat bahwa kartu kuning kedua seharusnya diberikan, namun bukan itu poinnya. Leo seharusnya tidak membuat dirinya dikartu kuning pada situasi apa pun," sambung sang allenatore.

Italia justru bermain dengan jauh lebih baik di babak kedua ketika hanya tersisa 10 orang di lapangan, dengan Giorgio Chiellini, Manuel Locatelli, Lorenzo Pellegrini, Davide Calabria, dan Moise Kean masuk ke lapangan.

"Bermain seperti ini, mencetak sebuah gol dan tidak kebobolan lebih banyak setelah hanya bermain dengan 10 orang sudah menjadi performa yang bagus," lanjutnya.

"Kami perlu menurunkan sejumlah pemain yang bisa membantu ketika hanya bermain dengan 10 orang. Kami bisa memainkan mereka yang lebih muda, namun saya kira, terlepas dari hasil mengecewakan ini, performa ini memberikan kami kekuatan."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-yakin-italia-bakal-makin-kuat-usai-dikalahkan-spanyol
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini