Roberto Mancini Ungkap Target Italia untuk Juarai Piala Dunia 2026

Penulis: Rei Darius
Kamis 29 Sep 2022, 10:30 WIB
Roberto Mancini

Roberto Mancini klaim Italia ingin juarai Piala Dunia 2026 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Roberto Mancini nampak puas dengan keberhasilan timnas Italia lolos ke semifinal UEFA Nations League, dan menggarisbawahi ambisi untuk menjuarai Piala Dunia 2026.

Gli Azzurri memuncaki Grup A3 dan berhak lolos ke putaran semifinal alias Final Four UEFA Nations League yang akan dihelat di Belanda, Juni tahun depan. Mereka akan bersaing dengan sang tuan rumah Belanda, Spanyol, dan juga Kroasia.

Ini menjadi obat yang mujarab bagi timnas Italia yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, terutama karena mereka menyingkirkan tim-tim kuat seperti Jerman dan Inggris di Grup A3.

"Kami pantas untuk berada di Final Four Nations League, kami mengalahkan Inggris yang bisa menjadi juara Piala Dunia di Qatar," kata Mancini, dilansir dari Football-Italia.

"Anak-anak mengerahkan segalanya ketika kondisi tidak optimal, kami mengubah sistem permainan dan mereka bermain bagus," lanjutnya.

KIni, Italia harus menunggu empat tahun lagi hanya untuk tampil di Piala Dunia edisi berikutnya, namun Roberto Mancini menegaskan bahwa kini mereka bertekad untuk menjadi juara.

"Untuk bermain di Piala Dunia, kami harus menunggu empat tahun lagi, namun kami ingin mencoba untuk pergi ke Amerika Serikat dan menjadi juara. Itulah tujuan kami," sambungnya.

Setelah kegagalan meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2022, Mancini sempat dirumorkan akan hengkang, dan dia membeberkan alasan untuk bertahan.

"Semua orang bersikap sangat positif kepada saya, kemudian menjadi juara Piala Eropa [2020] merupakan yang terbaik dalam karier saya."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, Piala Dunia 2022, Piala Dunia 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-ungkap-target-italia-untuk-juarai-piala-dunia-2026
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini