Roberto Mancini Umumkan Skuat Timnas Italia untuk UEFA Nations League

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Okt 2021, 11:30 WIB
Italia hadapi Spanyol di semifinal UEFA Nations League.

Timnas Italia akan berjumpa Spanyol lagi di UEFA Nations League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, telah menentukan 23 pemain untuk tampil di semifinal UEFA Nations League kontra Spanyol pada tanggal 6 Oktober mendatang.

Gli Azzurri mempertahankan sebagian besar skuat yang memenangkan Piala Eropa 2020 pada musim panas lalu, namun harus merelakan Leonardo Spinazzola yang absen karena cedera, selagi Alessandro Florenzi, Andrea Belotti, dan Gaetano Castrovilli tidak dipanggil.

Hanya satu perubahan yang terjadi dibandingkan dengan skuat Piala Eropa 2020 lalu, yaitu masuknya gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini, yang sebenarnya bagian dari turnamen pada musim panas lalu, namun dicoret karena mengalami cedera jelang turnamen digelar.

Dengan tidak dipanggilnya Florenzi, maka tidak ada perwakilan AC Milan di timnas, selagi Juventus menjadi penyumbang pemain paling banyak dengan total lima pemain, yaitu Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Manuel Locatelli, Federico Chiesa, dan Federico Bernardeschi.

Italia hanya dijadwalkan untuk menghadapi Spanyol di San Siro pada jeda internasional bulan Oktober mendatang, untuk laga semifinal UEFA Nations League pada tanggal 6 Oktober.

Jika menang, mereka akan menghadapi salah satu di antara Prancis atau Belgia di final, atau bermain di perebutan tempat ketiga kontra lawan yang sama. Kedua laga tersebut sama-sama akan digelar pada tanggal 10 Oktober.

Terakhir kali berjumpa La Furia Roja, pasukan besutan Roberto Mancini memenangkan adu penalti pada semifinal Piala Eropa lalu, dengan Jorginho menjadi penendang terakhir di Wembley Stadium pada saat itu.

La Nazionale sampai ke putaran final UNL setelah menjadi juara Grup A1 dengan raihan 12 poin dari enam pertandingan kandang-tandang kontra Belanda, Polandia, dan Bosnia.

Artikel Tag: Italia, Roberto Mancini, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-umumkan-skuat-timnas-italia-untuk-uefa-nations-league
4088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini