Roberto Mancini Sesumbar Bakal Bawa Italia Juara Piala Dunia

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 11 Jul 2022, 18:19 WIB
Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022 tak memupus harapan Roberto Mancini untuk mengantarkan Italia menjadi kampiun kompetisi tersebut di masa mendatang / via Getty Images

Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022 tak memupus harapan Roberto Mancini untuk mengantarkan Italia menjadi kampiun kompetisi tersebut di masa mendatang / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Timnas Italia yaitu Roberto Mancini, memiliki ambisi untuk bisa membawa Gli Azzurri merengkuh trofi Piala Dunia di masa mendatang.

Meski baru saja memenangkan Euro 2020 tepat setahun yang lalu, Timnas Italia harus absen di ajang Piala Dunia 2022 setelah keok dari Makedonia Utara di babak play-off.

Pasca kekalahan menyakitkan tersebut, Mancini sebenarnya sempat berpikir untuk meletakkan jabatan yang sudah dipegangnya sejak tahun 2018.

Namun sang allenatore akhirnya mengurungkan niatnya tersebut dan berkomitmen untuk menghormati kontraknya bersama Gli Azzurri hingga 2026.

Pelatih berusia 57 tahun ini kemudian berjanji bahwa dirinya akan meloloskan Italia ke gelaran Piala Dunia berikutnya dan membawa tim yang dipimpinnya meraih gelar juara.

"Sejak awal saya ditunjuk sebagai manajer, saya sudah memasang target yaitu memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia," ucap Roberto Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Setahun lalu setelah saya sudah menggenggam satu piala, saya bilang kepada diri saya sendiri kalau saya harus meraih piala berikutnya."

"Saya langsung memikirkan Piala Dunia tahun ini, namun sayang hal itu tidak bisa terjadi."

"Meskipun demikian saya berjanji untuk membawa Italia memenangkannya di masa depan," tutupnya.

Sejak ditunjuk untuk menangani La Nazionale dari tahun 2018, Mancini tercatat sudah memimpin Italia di 53 pertandingan.

Dari jumlah laga tersebut, Mancini mampu mengukir rekor 34 kali menang, 13 hasil seri dan 6 kali kalah.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-sesumbar-bakal-bawa-italia-juara-piala-dunia
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini