Roberto Mancini Pertimbangkan Panggil Roger Ibanez ke Timnas Italia?

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Okt 2021, 10:00 WIB
Roger Ibanez bisa membela timnas Italia.

Roger Ibanez masuk pertimbangan Roberto Mancini untuk dipanggil ke timnas Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memanggil bek tengah AS Roma asal Brasil, Roger Ibanez, untuk membela Gli Azzurri suatu hari nanti.

Sang defender berusia 22 tahun tersebut lahir di Brasil, kemudian dibesarkan di Uruguay, dan memiliki garis keturunan Italia. Dia meraih paspor Italia sebelum tiba di Atalanta pada Januari 2019 silam.

Ibanez mengaku merasa sebagai warga negara Brasil, dan sempat hampir membela Tim Samba di ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu, namun tidak menutup kemungkinan untuk membela timnas Italia jika mendapat kesempatan.

Kini, Il Corriere dello Sport mengabarkan bahwa keinginan Roger Ibanez diketahui oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), dan Roberto Mancini akan mengevaluasi apakah eks pemain Fluminense ini cukup bagus untuk memperkuat Gli Azzurri di Piala Dunia 2022 mendatang.

Italia memang memiliki banyak pemain keturunan Brasil di skuat Mancini pada saat ini. Jorginho dan Emerson Palmieri menjadi starter di posisinya masing-masing, sedangkan Rafael Toloi turut ambil bagian dalam kesuksesan timnas menjadi juara Piala Eropa pada musim panas lalu.

Mancini sebenarnya memiliki banyak opsi di pos bek tengah, Toloi adalah salah satunya, dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini masih menjadi andalan, selagi Francesco Acerbi dan Alessandro Bastoni merupakan pelapis.

Defender AS Roma lainnya, Gianluca Mancini, juga bisa menjadi opsi, namun jika Ibanez tampil lebih menjanjikan, maka bukan tidak mungkin bahwa ia akan dipanggil Mancio pada suatu hari nanti.

Artikel Tag: Roger Ibanez, Timnas Italia, AS Roma, Roberto Mancini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-pertimbangkan-panggil-roger-ibanez-ke-timnas-italia
1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini