Roberto Mancini Klaim Manuel Locatelli Bisa Gantikan Jorginho

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Okt 2021, 19:45 WIB
Manuel Locatelli punya kualitas untuk gantikan Jorginho.

Manuel Locatelli mencadangkan Jorginho dalam laga kontra Belgia (Image: Twitter Manuel Locatelli)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Roberto Mancini jelaskan peran baru Manuel Locatelli di timnas Italia setelah sang gelandang Juventus beraksi di pos yang biasa diisi oleh Jorginho dalam kemenangan 2-1 atas Belgia.

Gli Azzurri kembali ke trek kemenangan pada hari Minggu (10/10) kemarin setelah menaklukkan The Red Devils di perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League, berkat gol-gol dari Nicolo Barella dan Domenico Berardi.

"Itu adalah dua laga yang sangat bagus. Kami mengganti banyak pemain, namun terlepas dari itu, tim masih memperlihatkan penampilan yang gemilang," kata Roberto Mancini seusai pertandingan.

Banyak pemain pilar yang diistirahatkan dalam pertandingan ini, dan Manuel Locatelli bermain sebagai regista, peran yang biasanya diisi oleh Jorginho.

"Ketika Jorginho absen, kami memerlukan alternatif sebagai playmaker. Stefano Sensi tidak tersedia dan Bryan Cristante sudah pernah dicoba di posisi itu, namun Locatelli memiliki kualitas untuk melakukannya dan main dengan sangat bagus hari ini. Dia bisa bermain sebagai gelandang internal atau seorang playmaker, jadi ini adalah opsi lain dalam tim kami," tambah Mancini.

Di semifinal, sang pelatih Italia juga sempat melakukan eksperimen dengan menempatkan Federico Bernardeschi sebagai false 9. Dua striker murninya absen, yaitu Ciro Immobile dan Andrea Belotti, dan Mancio memilih untuk mencadangkan para striker mudanya, Moise Kean dan Giacomo Raspadori.

"Immobile dan Belotti sudah berpengalaman. Mereka mengenal semua orang dan harus absen, jadi kami perlu mencoba beberapa opsi baru di sini. Raspadori punya masa depan bagus di depannya."

Artikel Tag: Manuel Locatelli, Roberto Mancini, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-klaim-manuel-locatelli-bisa-gantikan-jorginho
1427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini