Roberto Mancini: Kalau Melatih di Italia, Klopp & Pochettino Bakal Dibunuh!

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 03 Mei 2019, 13:22 WIB
Roberto Mancini: Kalau Melatih di Italia, Klopp & Pochettino Bakal Dibunuh!

Mauricio Pochettino dan Jurgen Klopp / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini mengklaim bahwa Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino tidak mungkin memiliki karier yang panjang apabila mereka melatih klub di Italia.

Mancini bahkan menyebut Klopp dan Pochettino bakal dibunuh oleh fans di Italia karena kedua pelatih tersebut belum berhasil mempersembahkan trofi bagi klub mereka meski sudah melatih di sana dalam rentang waktu yang cukup panjang.

Jurgen Klopp masih berusaha memenangkan trofi perdananya untuk Liverpool sejak ia pertama kali berlabuh di Anfield pada tahun 2015.

Sedangkan Pochettino sudah lima tahun menangani Tottenham Hotspur dan juga belum berhasil mempersembahkan trofi bagi The Lilywhites.

Baik fans Liverpool maupun Tottenham masih bersabar dengan kedua pelatih tersebut karena keduanya menyuguhkan sepakbola yang menyerang sekaligus menghibur dalam beberapa musim terakhir.

Menurut Mancini, yang pernah menangani Manchester City, kedua pelatih tersebut bakal dibunuh oleh para fans di Italia karena gagal menyumbangkan satu trofi pun bagi tim yang mereka latih.

"Kami tahu bahwa di sini [Italia] semuanya selalu dilebih-lebihkan," ujar Mancini seperti dikutip dari Calciomercato.

"Coba kita tengok Pochettino: Lima tahun di Tottenham, ia punya tim yang hebat dan belum memenangkan apa-apa. Di Italia, para fans bakal membunuhnya!"

"Hal ini juga berlaku untuk Klopp. Di Italia, pelatih juara pun kadang juga dipertanyakan oleh para fans. Menjadi juara bukanlah jaminan pula di Italia," tegas Mancini

Baik Pochettino dan Klopp musim ini berpeluang untuk mengakhiri puasa gelar mereka di masing-masing klub yang mereka latih.

Pochettino berpeluang mengantarkan Spurs menjuarai Liga Champions musim ini apabila sukses melewati hadangan Ajax di babak semifinal.

Sedangkan Klopp berpotensi meraih gelar ganda di Premier League dan Liga Champions. Namun, Klopp harus bersaing dengan dua lawan yang berat yakni Manchester City dan Barcelona di dua kompetisi berbeda itu.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-kalau-melatih-di-italia-klopp-pochettino-bakal-dibunuh
1300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini