Roberto Mancini Janji akan Beri Kesempatan Lagi Kepada Kean dan Raspadori

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Sep 2021, 20:45 WIB
Roberto Mancini akan beri kesempatan lagi kepada Moise Kean dan Giacomo Raspadori.

Moise Kean dan Giacomo Raspadori (Image: Azzurri)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Roberto Mancini mengatakan bahwa Moise Kean dan Giacomo Raspadori akan mendapatkan kesempatannya masing-masing, setelah tampil mengesankan ketika Italia mengalahkan Lithuania dengan skor 5-0.

Gli Azzurri kembali ke jalur kemenangan di Mapei Stadium pada Kamis (9/9) dini hari tadi WIB, setelah melalui dua pertandingan sebelumnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan ditahan Bulgaria 1-1 dan Swiss 0-0.

Mancini membuat delapan perubahan dengan kebanyakan pemain senior dipulangkan dan diistirahatkan. Di lini serang, dua pemain muda, Moise Kean dan Giacomo Raspadori, menginspirasi kemenangan dengan mencetak total tiga gol.

Kean mencetak dwigol selagi Raspadori mengukir sebuah gol plus menyebabkan seorang bek Lithuania mencetak gol bunuh diri, sebelum Giovanni Di Lorenzo menutup pesta gol di babak kedua.

"Meskipun kehilangan banyak pemain selama beberapa hari terakhir, anak-anak bereaksi dengan baik. Tentunya, lawan tidak berada dalam kualitas tertinggi, namun Anda tidak selalu bisa mencetak lima atau enam gol, jadi mereka main dengan bagus," kata Roberto Mancini kepada RAI Sport.

"Kami sudah membawa Raspadori ke Piala Eropa. Kami melihat kualitasnya, namun dia muda dan perlu pengalaman. Tentu saja, itu semua ada dalam pola pikir dan kaki mereka. Jika mereka melakukan apa yang mereka perlu lakukan, bekerja keras, tetap terorganisir di lapangan, maka itu bergantung kepada mereka, namun mereka bisa mendapatkan kesempatan lagi di lain hari."

Jorginho mengenakan ban kapten setelah para kapten diistirahatkan. Ia bermain baik hanya tiga hari setelah gagal mengeksekusi penalti kontra Swiss.

"Siapa pun bisa bikin kesalahan, yang terpenting adalah tetap tenang, tidak kehilangan akal sehat dan segalanya akan baik-baik saja," lanjut Mancini.

"Saya mencadangkan LeonardoBonucci, yang sangatlah penting karena dia memulai pergerakan kami dari belakang. Kami juga kehilangan Stefano Sensi, jadi saya meminta kepada Jorginho untuk setidaknya bermain pada satu babak."

Italia kini memuncaki klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan keunggulan enam poin dari Swiss, yang ditahan tanpa gol oleh Irlandia Utara.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Giacomo Raspadori, Moise Kean

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-janji-akan-beri-kesempatan-lagi-kepada-kean-dan-raspadori
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini