Roberto Mancini Bicara Soal Kans Italia Juarai UEFA Nations League

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Okt 2021, 16:45 WIB
Juarai UEFA Nations League takkan mudah untuk Italia, klaim Roberto Mancini.

Roberto Mancini sadar juarai UEFA Nations League takkan mudah untuk Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Roberto Mancini tak sabar untuk menghadapi Spanyol di semifinal UEFA Nations League, selagi mendambakan trofi keduanya bersama timnas Italia setelah Piala Eropa 2020.

Gli Azzurri akan berlaga lagi di ajang internasional, kali ini menghadapi La Furia Roja di semifinal UEFA Nations League, yang akan digelar di Stadio San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Pemenang akan berjumpa dengan Belgia atau Prancis, dan Italia menjadi tim yang diunggulkan karena statusnya sebagai juara Eropa, namun Roberto Mancini menyadari bahwa itu tidak akan mudah.

"Itu akan menakjubkan untuk memenangkan turnamen ini setelah Piala Eropa, dan akan menakjubkan juga untuk bisa lolos ke Piala Dunia lebih awal, namun itu tidak akan mudah," kata sang allenatore dalam situs resmi UEFA.

Azzurri menjuarai Piala Eropa untuk kedua kalinya sepanjang sejarah, setelah tahun 1968, dan gelar pertama sejak Piala Dunia 2006. Itu juga menjadi kejutan yang luar biasa, mengingat mereka bahkan tidak lolos ke Piala Dunia pada tahun 2018, dan mereka pun pulang dari Wembley Stadium dengan disambut bak pahlawan.

"Itu menakjubkan, karena kami membuat banyak orang bahagia, baik yang muda dan tua. Itu juga merupakan sesuatu untuk semuanya, sesuatu yang membuat semua orang bahagia. Itu adalah masa-masa yang luar biasa," lanjut Mancio.

"Yang terbaik dari EURO mungkin adalah hubungan yang kami ciptakan dalam tim. Itulah buah dari berlatih bersama selama 50 hari beruntun dan itu tidaklah mudah. Itu sulit, namun tidak ada masalah. Menciptakan chemistry dan cinta antara satu sama lain bukanlah satu hal yang mudah untuk ditemukan."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-bicara-soal-kans-italia-juarai-uefa-nations-league
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini