Roberto Mancini Berharap Kehadiran Penonton di Stadion Bisa Jadi Pembeda

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 14:00 WIB
Roberto Mancini utarakan antusiasmenya jelang Piala Eropa 2020.

Roberto Mancini berharap bantuan penonton di Piala Eropa 2020 (Image: Football Italia)

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, tak hanya antusias dengan bergulirnya Piala Eropa 2020 musim panas ini, namun juga dengan kembalinya para penonton ke stadion.

Gli Azzurri bakal mengawali langkahnya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Turki di Stadio Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6) dini hari nanti WIB.

Italia bukanlah tuan rumah, karena tak ada status itu untuk negara mana pun pada turnamen ini, namun Olimpico termasuk dari 11 stadion yang dipilih untuk menggelar pentas Piala Eropa dari 11 negara Eropa pada musim panas ini.

Sang juara dunia empat kali akan melakoni ketiga laganya di Olimpico, dan akan ada 16 ribu penonton yang diperbolehkan hadir di stadion. Itu adalah jumlah terbanyak dalam sebuah acara olahraga di Italia semenjak pandemi COVID-19 merebak mulai Maret 2020.

Roberto Mancini pun antusias untuk melihat ke-16 ribu penonton dalam pertandingan nanti malam, dan berharap akan memberikan perbedaan pada akhirnya.

"Itu akan lebih baik jika kami memiliki lebih banyak penonton. Akan ada 16 ribu orang dan tak ragu bahwa akan ada banyak pendukung Turki juga. Bermain tanpa penonton dan di hadapan 16 ribu orang saja sudah memberikan perbedaan, jadi kami sangat bahagia dalam hal ini," kata Mancini dalam konferensi persnya.

"Jika Olimpico dipenuhi, maka fans akan menjadi pemain ke-12 kami. Dampaknya tidak akan cukup sama, namun kami benar-benar ingin meninggalkan jejak dalam kompetisi ini."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Piala Eropa 2020

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini