Roberto Mancini Akui Taktik False 9 Spanyol Sulitkan Italia

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Jul 2021, 05:45 WIB
Roberto Mancini peringatkan Italia bahwa perjuangan belum usai.

Roberto Mancini dalam laga Italia kontra Spanyol (Image: Azzurri)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, memperingatkan bahwa perjuangan di Piala Eropa 2020 masih belum usai, setelah menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti.

Gli Azzurri harus melakoni laga hingga perpanjangan waktu, setelah gol pembuka Federico Chiesa disamakan oleh Alvaro Morata di waktu normal.

Tidak ada gol yang terjadi pada 2x15 menit dan adu penalti menjadi penentu. Setelah Gianluigi Donnarumma menggagalkan tembakan Morata, Jorginho membawa Italia lolos ke final dengan eksekusi dinginnya.

"Adu penalti itu kejam. Itu adalah hal yang berat untuk tim. Spanyol tampil dengan sangat baik. Kami tidak bermain seperti biasanya, namun berjuang keras dan tahu bahwa itu akan terjadi seperti ini," kata Mancini kepada RAI Sport.

Taktik Luis Enrique mengejutkan publik karena menggunakan false 9 dengan Morata duduk di bangku cadangan pada awal pertandingan, dan Mancini akui bahwa itu merepotkan timnya.

"Mereka menyebabkan masalah untuk kami dengan perubahan ini, namun kemudian kami bisa mengkoordinasi kembali dan tidak mengambil risiko terlalu banyak. Kami sudah tahu sedari awal bahwa Spanyol adalah masternya penguasaan bola, jadi mereka akan menyebabkan masalah kepada kami, namun kami harus menyesuaikan dan berjuang keras," lanjutnya.

"Permainan sepak bola itu menyerang dan bertahan, mereka tidak hanya menyerang. Kami berdua sama-sama memiliki peluang, ini adalah pertarungan dari kedua tim hebat, semua tim bertahan, bukan hanya Italia."

Ini merupakan pencapaian besar untuk Azzurri semenjak diambil alih oleh Roberto Mancini, yang ditunjuk setelah kegagalan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 lalu. Namun sang allenatore memperingatkan bahwa perjuangan masih belum usai.

"Pujian berhak diberikan kepada para pemain, karena mereka memercayakan saya sejak tiga tahun lalu, namun itu masih belum usai. Kami harus mengumpulkan tenaga, dari apa yang tersisa, dan mempersiapkan diri untuk partai final."

Laga puncak Piala Eropa 2020 akan kembali digelar di Wembley Stadium, London, pada Senin (12/7) dini hari WIB, dengan Italia akan menghadapi salah satu di antara Inggris dan Denmark.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Piala Eropa 2020, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-akui-taktik-false-9-spanyol-sulitkan-italia
1722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini