Roberto Mancini Akui Inggris Pantas Berada di Final

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Jul 2021, 20:00 WIB
Roberto Mancini sebut Inggris tembus final secara pantas.

Roberto Mancini klaim Inggris pantas berada di final (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, meyakini bahwa Inggris pantas untuk mencapai final Piala Eropa 2020, terlepas dari banyaknya cibiran terhadap cara mereka meraih kemenangan di semifinal.

Gli Azzurri akan melakoni laga terakhirnya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi tuan rumah Inggris di Wembley Stadium, Senin (12/7) dini hari WIB, setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti di semifinal.

Di sisi lain, The Three Lions memerlukan penalti hantu yang diberikan oleh wasit setelah Raheem Sterling diving di kotak penalti. Harry Kane mencetak gol dari situasi tersebut dan mereka pun lolos ke partai final pertama sejak Piala Dunia 1966.

Alhasil, kelolosan skuat asuhan Gareth Southgate pun mendapatkan banyak kecaman, namun Roberto Mancini menilai bahwa Inggris pantas untuk berada di final.

"Saya pikir mereka pantas untuk berada di final karena mereka adalah tim yang tidak memberikan banyak celah kepada para lawannya, sebuah tim yang solid, saya pikir itu akan menjadi final yang hebat," kata Mancini, dikutip dari Football-Italia.

Sang allenatore tidak akan bisa mengandalkan bek kiri andalannya, Leonardo Spinazzola, akibat cedera tendon Achilles yang menimpanya sejak pertandingan kontra Belgia di perempat final.

Para pemain Italia mempersembahkan kemenangan Spanyol untuk Spinazzola, dan Mancini memujinya sebagai bek kiri terbaik.

"Ini adalah perayaan setelah pertandingan, sebuah penghormatan kepada Spina, yang telah menjadi full-back terbaik di turnamen ini, dan itu sangat disayangkan karena dia tidak bersama kami di final. Itu akan tetap menjadi fakta bahwa dia telah menjadi yang terbaik," tambah eks pelatih Manchester City itu.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Piala Eropa 2020, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-akui-inggris-pantas-berada-di-final
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini