Roberto De Zerbi Ungkap Cara Mentahkan Serangan Balik Sheffield United

Penulis: Demos Why
Senin 19 Feb 2024, 10:09 WIB
Roberto De Zerbi.

Roberto De Zerbi. (Foto: Joe Giddens/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, mengungkap cara meredam serangan balik mematikan saat menghadapi Sheffield United tadi malam.

Brighton & Hove Albion mendapatkan hasil yang sangat memuaskan pada lanjutan pertandingan pekan ke-25 Premier League. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (18/2) malam WIB, the Seagulls meraih kemenangan dengan skor telak 0-5.

Pada laga tersebut, Sheffield sebenarnya start dengan sangat baik. Namun sejak Mason Holgate mendapatkan kartu merah di menit ke-13, semuanya menjadi berubah. Brighton memanfaatkan dengan baik keunggulan jumlah pemain dengan mencetak lima gol melakui aksi Facundo Buonanotte, Danny Welbeck, gol bunuh diri Jack Robinson dan brace dari Simon Adingra.

Meski mampu meraih kemenangan dengan skor telak, namun Brighton beberapa kali harus menghadapi serangan balik cepat the Blades. Untungnya, mereka berhasil mementahkannya. Sesaat setelah laga usai, Roberto De Zerbi mengungkap cara meredam serangan balik tim tuan rumah.

"Ketika kami mendominasi permainan, kami memiliki lebih banyak keinginan dan fokus untuk tidak kebobolan melalui serangan balik. Karena kami bermain dengan gaya kami, dan gaya kami adalah mencoba untuk mendominasi permainan. Tim-tim yang berbeda bermain dengan serangan balik dan mereka ingin bermain tanpa bola dan mencoba melakukan serangan balik," ujar De Zerbi kepada Sky Sports.

"Kami harus lebih fokus pada operan-operan yang aman, umpan-umpan pendek, operan-umpan pendek dan menempatkan banyak pemain di dekat bola, karena ketika kami kehilangan bola, kami harus bereaksi dan tidak kebobolan melalui serangan balik."

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, brighton hove albion, Sheffield United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-de-zerbi-ungkap-cara-mentahkan-serangan-balik-sheffield-united
137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini