Roberto Carlos: Jangan Bandingkan Saya dengan Luke Shaw

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Jul 2021, 18:58 WIB
Bek kiri timnas Inggris, Luke Shaw.

Luke Shaw. (Foto: Valerio Pennicino - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bek kiri legendaris asal Brasil, Roberto Carlos, buka suara untuk memberikan komentar terkait penampilan apik Luke Shaw bersama timnas Inggris yang membuatnya mendapatkan julukan ‘Shawberto Carlos’. Carlos mengaku tak mau dibanding-bandingkan dengan sang pemain. Kenapa?

Kiprah Luke Shaw bersama timnas Inggris di Piala Eropa 2020 menuai banyak pujian usai sang pemain menunjukkan penampilan apik. Bahkan saat The Three Lions menumbangkan timnas Ukraina dengan skor 4-0 di babak perempat final, Shaw sukses menyumbangkan dua assist hanya dalam waktu empat menit saja. Bahkan penampilan apik Shaw membuat rekan-rekannya di timnas memberikan julukan ‘Shawberto Carlos’. Julukan tersebut mereka berikan karena menganggap Shaw memiliki kualitas yang hampir sepadan dengan legenda Brasil, Roberto Carlos.

Carlos sendiri mengakui bahwa penampilan Shaw bersama Inggris sangat mengesankan terutama saat menumbangkan Ukraina. Namun dirinya menolak untuk dibandingkan dengan Shaw karena mereka berdua bermain sepakbola di era yang sangat berbeda.

"Anda dapat melihat dia sangat termotivasi," ujar Carlos kepada PA News Agency.

"Dia benar-benar meningkat, penampilannya melawan Ukraina sangat bagus. Dia telah menjadi bagian penting dari tim Inggris ini, bersama dengan pemain lainnya."

"Penampilannya telah meningkat di setiap pertandingan dan saya pikir dia memiliki semuanya untuk menjadi yang terbaik. Dia bek kiri bagi Inggris, dan dia telah menunjukkan dia layak mendapatkan hal itu."

"Namun saya tidak suka dibandingkan. Kami berada di dua periode yang sangat berbeda dalam dunia sepakbola. Saya tampil hebat pada masanya dan kini giliran dia. Kesamaan antara saya dan dia mungkin memiliki kekuatan dan keinginan untuk terus meraih kemenangan, sama seperti yang saya lakukan dulu," pungkasnya.

Artikel Tag: Luke Shaw, Timnas Inggris, Roberto Carlos, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-carlos-jangan-bandingkan-saya-dengan-luke-shaw
3445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini