Robert Waspadai Pasokan Umpan Pemain Arema Untuk Carlos Fortes

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Mar 2022, 12:00 WIB
Robert Rene Alberts mewaspadai umpan-umpan pemain Arema untuk menyervis Carlos Fortes.

Carlos Fortes (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ketajaman Carlos Fortes bisa jadi potensi bahaya bagi pertahanan Persib. Diakui oleh Robert Rene Alberts bahwa mesin gol Arema tersebut punya kemampuan di atas rata-rata sebagai striker asing.

Keunggulan pemain asal Portugal itu adalah daya jelajah yang luas meski berposisi sebagai ujung tombak. Tidak jarang Fortes membuka ruang ke sektor saya terutama di flank kiri. Dia juga punya penempatan posisi yang bagus ketika berada di kotak penalti.

"Seperti layaknya di tim-tim lain, setidaknya ada satu striker yang bagus. Dia merupakan striker yang banyak bergerak ke sisi kiri dan selalu berada di posisi yang tepat saat berada di kotak penalti. Jadi kami tentunya menyadari itu," kata Robert ketika diwawancara.

Namun menurutnya yang seharusnya menjadi perhatian dari pemain Persib adalah para pemasok umpan. Lini kedua tim berjuluk Singo Edan tersebut menurutnya menjadi kunci di penyerangan. Distribusi bola dari gelandang dan winger yang harus diputus lebih dulu.

"Tapi ini bukan hanya mengenai dia seorang, tapi pemain yang mengirimkan dia umpan, itu yang lebih penting dari permainan mereka. Kombinasi di sektor depan Arema sangat bagus," ujar pria berusia 67 tahun tersebut.

Robert mengatakan dirinya lebih mewaspadai bagaimana tim lawan membangun serangan secara kolektif. Bukan hanya mengandalkan satu sosok seperti Carlos Fortes sebagai tumpuan. Terbukti di putaran pertama, Persib bertekuk lutut berkat gol tunggal Dendi Santoso.

"Mereka mempunyai penyerangan yang bagus, dan kami sudah paham dengan situasi tersebut. Tentu untuk menghentikan serangan Arema bukan hanya soal Fortes seorang," tandas juru racik taktik berkebangsaan Belanda ini.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Carlos Fortes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-waspadai-pasokan-umpan-pemain-arema-untuk-carlos-fortes
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini