Robert Ungkap Tiga Prioritas Evaluasi Persib Jelang Seri Kedua

Penulis: M. Aldi
Rabu 06 Okt 2021, 19:00 WIB
Pemain Persib disebut Robert Rene Alberts harus membenahi tiga aspek jelang seri kedua

Wander Luiz ketika dibayangi Achmad Jufriyanto (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan terus digarap skuat Persib jelang seri kedua Liga 1 2021/2022. Robert Rene Alberts pun sudah mengantongi prioritas yang harus dia benahi agar timnya kembali bertaring.

Masalah di lini depan kini mulai diperbaiki oleh pelatih asal Belanda tersebut. Dia melatih bagaimana pasukannya mencari momentum untuk masuk ke kotak penalti. selain itu cara menuntaskan peluang pun jadi perhatian.

Produktivitas memang menjadi masalah karena Persib cuma bisa mencetak enam gol dari enam laga. Mentoknya aliran serangan membuat hasrat mengamankan kemenangan tak bisa mereka wujudkan di empat pertandingan terakhir.

"Kemarin kami sudah berlatih taktikal dan eksplosivitas, hari ini kami fokus pada area penyerangan karena harus lebih bagus dalam timing masuk ke kotak penalti dan tentu saja penyelesaian akhirnya. Jadi kami bekerja melatih itu hari ini," ujar Robert dalam wawancara usai latihan.

Sebelum menggelar latihan, Rabu (6/10 pagi, pemain dan pelatih juga berkumpul. Mereka menonton video permainan Persib pada series pertama lalu. Akhirnya dirumuskan tiga hal yang jadi prioritas untuk diperbaiki.

"Lalu sebelum berlatih, kami melakukan meeting dengan tim untuk menganalisa (hasil seri pertama). Ada tiga prioritas utama yang harus diasah dalam latihan sebelum pergi menuju Yogyakarta," kata pelatih 66 tahun ini.

Masalah utama memang efektivitas dalam menyerang yang buruk. Serangan selalu menemui jalan buntu saat memasuki area final third. Ketika ada peluang juga para penyerang gagal memanfaatkan itu menjadi gol.

"Yang pertama adalah gol, karena semua tahu pertahanan kami sudah bagus tapi kami kurang dalam jumlah gol. Itu yang dibutuhkan kami untuk mendapat poin yang dicari," terang pelatih kelahiran Amsterdam tersebut.

Dua aspek lain yang disoroti adalah bagaimana para bek mengantisipasi umpan jauh lawan dan agresivitas pemain dalam berduel. Menurutnya jika itu bisa dibenahi, Maung Bandung siap kembali ke jalur kemenangan.

"Yang kedua adalah umpan panjang ke pertahanan kami, karena itu menyebabkan kami kemasukan dua kali. Yang ketiga adalah pendekatan lebih agresif di pertandingan. Bukan seperti tekel atau kartu kuning, tetapi agresif dalam melakukan duel," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-ungkap-tiga-prioritas-evaluasi-persib-jelang-seri-kedua
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini