Robert Ungkap Kondisi Tim Usai Menang di Laga Perdana Kompetisi

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Sep 2021, 23:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menggelar sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan APi, Senin (6/9) sore. Robert Rene Alberts pun membeberkan kondisi pemain usai menjalani pertandingan melawan Barito Putera.

Ritme baru dicoba Persib dalam menggelar kegiatan pasca pertandingan di Liga 1 2021/2022. Itu karena musim baru ini digelar dengan format yang berbeda. Seperti format series dengan sistem bubble to bubble yang berbeda dari biasanya.

Robert mulai menguji bagaimana program tim usai laga dan membangun kesiapan menghadapi pertandingan berikutnya. Menurutnya kemarin pasukannya juga sudah langsung diberi agenda latihan recovery tanpa waktu libur.

"Latihan hari ini semua melakukan hal yang baru, karena ini sistem musim sepakbola yang baru. Kemarin kami sudah melakukan sesi recovery, semua tidak ada yang bermasalah seusai pertandingan," ujar pelatih Persib ini pada sesi wawancara.

Kini anak asuhnya sudah kembali digenjot latihan dengan intensitas ringan. Dia ingin melihat respon dari pemain setelah diberi program yang baru dibuat ini. Baru pada Selasa (7/9) besok Wander Luiz dan kolega diliburkan.

"Hari ini saya ingin melihat respon dari pemain setelah pertandingan. Besok kami akan libur, itu karena semuanya seperti baru dan saya ingin melihat kondisi mereka usai laga," ujar juru racik taktik asal Belanda ini.

Menurutnya, mungkin saja program yang dibuat seusai laga pada pekan depan berubah lagi. Karena kini pihak Persib sudah lebih punya gambaran turinitas dan kebiasaan laga dalam musim kompetisi dengan format baru

"Mungkin pekan depan akan berubah lagi karena kami sudah lebih tahu bagaimana liga berjalan, bagaimana melakukan perjalanan menuju pertandingan, lalu bagaimana kembali (ke Bandung) usai laga," tutur dia.

Mengenai kondisi tim, Robert melihat anak asuhnya dalam kondisi yang bagus terutama dari sisi psikologis. Karena kemenangan di laga pembuka melawan Barito Putera dengan skor 1-0 cukup membuat pemain bahagia.

"Saya rasa, apa yang saya lihat hari ini sudah berjalan dengan positif. Karena pemain mendapat tiga poin dan itu otomatis membuat mereka dalam perasaan yang bagus dalam sisi psikologis. Selain itu saya melihat mereka begitu bersemangat menatap pertandingan beriktutnya. Itu yang saya lihat dari latihan hari ini," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-ungkap-kondisi-tim-usai-menang-di-laga-perdana-kompetisi
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini