Robert Ungkap Jadwal Dua Pemain Asing Kembali Gabung Latihan

Penulis: M. Aldi
Jumat 08 Jul 2022, 11:30 WIB
Robert Rene Alberts menyebut Nick Kuipers dan David da Silva akan segera gabung latihan lagi

Nick Kuipers akan segera kembali berlatih setelah sempat absen

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Sosok David da Silva dan Nick Kuipers tidak nampak dalam beberapa sesi latihan terakhir Persib. Robert Rene Alberts pun menjelaskan keberadaan kedua pemain asing yang punya peran penting di tim itu.

Menurutnya kedua pemain ini mengalami cedera dan di saat yang bersamaan sedang sakit. Jadi mereka diberikan waktu untuk beristirahat di rumahnya. Menurut rencana, Kuipers akan mulai berlatih pada Jumat (8/7).

"Nick sedang sakit tetapi bukan covid atau dengue, saya sudah memeriksanya di rumah sakit. Jadi cukup beruntung. Nick akan kembali besok untuk berlatih ringan karena dia demamnya sudah hilang," ujar Robert ketika diwawancara.

Sedangkan untuk David da Silva, dirinya kini masih dalam proses pemulihan cedera hamstring. Karena itu juru gedor asal Brasil ini mendapat kesempatan untuk memulihkan diri lebih lama yaitu hingga awal pekan depan.

"David juga sama seperti Nick, selain dia juga menderita cedera hamstring. Kurang lebih cedera sudah mulai pulih tetapi belum sepenuhnya. David baru akan berlatih pekan depan," ujar pelatih 67 tahun ini.

Untuk Kuipers, dia diproyeksikan untuk mulai beraksi di lapangan pada uji coba hari Selasa (12/7) melawan RANS. Sedangkan David da Silva diharapkan bisa pulih total dan siap bertanding sepekan sebelum Liga 1 2022/2023 dimulai.

"Nick seharusnya sudah siap tampil lagi pekan depan di laga uji coba hari Selasa setidaknya untuk satu babak. David masih harus berlatih satu pekan bersama tim lalu melihat bagaimana kondisi hamstringnya, mungkin dia baru bersiap di pekan terakhir sebelum bertolak ke Cikarang," ujar dia.

Memang banyak pemain Persib yang cedera seperti Victor Igbonefo, Teja Paku Alam dan Ciro Alves. Untuk dua nama yang disebutkan di awal, mereka harus menepi lama sebab proses pemulihannya masih lebih dari satu bulan.

Sedangkan untuk Ciro Alves, diharapkan winger 33 tahun tersebut sudah bisa berlatih di akhir Juli. "Untuk Ciro masih belum siap, kami akan melakukan x-ray berikutnya, dan menganggapnya baru siap berlatih lagi di akhir bulan ini," tukas Robert.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-ungkap-jadwal-dua-pemain-asing-kembali-gabung-latihan
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini