Robert Ungkap Caranya Pupuk Motivasi Pemain Rawat Pucuk Klasemen

Penulis: M. Aldi
Sabtu 03 Okt 2020, 21:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Tantangan dihadapi oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts untuk menjaga motivasi pemain asuhannya. Bagaimana semangat mereka tetap membara, meski kompetisi Liga 1 2020 belum kunjung bergulir lagi.

Maung Bandung memulai kompetisi dengan sempurna pada awal musim 2020. Tiga kemenangan sukses didapat dan 9 poin pun dikantongi oleh Wander Luiz dan kawan-kawan. Posisi pucuk klasemen pun ditempati sebelum akhirnya pandemi covid-19 menyerang dan kompetisi ditangguhkan.

Robert punya tugas berat untuk membuat api semangat dari anak asuhnya tetap menyala. Karena tercatat sudah 6 bulan kompetisi terhenti dan entah kapan berjalan lagi. Karena rencana restart Liga 1 2020 digelar 1 Oktober harus batal terlaksana.

"Tentunya bagus bisa menjadi peringkat pertama di klasemen liga tapi ini baru tiga pertandingan. Ketika liga kembali bergulir, ini akan menjadi perjudian," terang pelatih asal Belanda tersebut ketika diwawancara oleh awak media.

Dia mengaku akan sulit untuk bisa menjaga ritme dan mental anak asuhnya tetap di titik yang sama saat liga berjalan lagi. Apalagi banyak faktor baru yang mempengaruhi gelaran liga seperti banyaknya regulasi baru termasuk setiap klub hanya boleh berkendara memakai bus saat tandang.

"Tak ada yang bisa memastikan liga akan berlangsung dengan sama. Dari perjalanan itu sendiri tentu berdampak banyak, jadi ada banyak faktor yang belum diketahui yang akan kami hadapi nanti jika liga bergulir kembali," lanjut dia.

Tapi upaya tetap dilakukan oleh Robert untuk memupuk rasa optimis para pemain Persib. Pun demikian dengan motivasi mereka supaya mampu menjaga puncak klasemen yang sudah ditempati saat ini hingga kompetisi berakhir nanti.

"Untuk menjaga motivasi pemain tetap di level tertinggi, sangat sederhana di sepakbola, kalian kini sudah berada di posisi yang pertama dan bagaimana caranya harus bisa tetap berada di urutan pertama di liga," kata Robert.

"Sepakbola adalah soal kemenangan, sepakbola adalah soal tiga poin, dan motivasinya ialah mengoleksi poin sebanyak mungkin di tiap pertandingan. Dan jika bisa melakukan itu, maka posisi paling atas di liga yang menjadi target kami berikutnya," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini