Robert Ungkap Alasan Prioritaskan Pemain Asing Pendatang Baru

Penulis: M. Aldi
Kamis 26 Mei 2022, 01:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pencarian sosok pemain asing asal Asia terus dilakukan Persib. Robert Rene Alberts sendiri punya kecenderungan merekrut pemain yang belum pernah bermain di Indonesia sebelumnya.

Dia menahkodai Maung Bandung sejak 2019 lalu dan sudah tiga pemain asing Asia dihadirkan. Ketiganya berstatus sebagai pendatang baru di kompetisi tanah air. Mohammed Rashid, Omid Nazari serta Farshad Noor adalah nama-nama rekrutan Robert.

Tren itu juga berlanjut di musim ini. Pelengkap materi legiun asing Persib dipastikan pemain yang belum pernah bermain di Indonesia. Karena tiga pemain yang merupakan kandidat peserta seleksi semuanya muka baru.

Pria asal Belanda itu pun punya alasan kenapa dia lebih cenderung mencari pemain dari luar. Menurutnya pemain-pemain baru tentu belum terdeteksi kualitas permainannya oleh tim-tim lawan.

"Apa kelebihan membawa pemain asing dari luar Indonesia adalah dia belum diketahui (permainannya) oleh tim lain. Jadi dia menyuntikkan kualitas baru dan belum diketahui tim lain dan itu adalah suatu keuntungan," jelas Robert saat diwawancara oleh awak media.

Dirinya menegaskan tidak menutuk kemungkinan sebenarnya merekrut pemain asing dari sesama peserta liga Indonesia. Tetapi ada keunggulan dari kebijakan merekrut muka baru yang menghiasi komposisi tim dan belum terpantau lawan.

"Jika kami merekrut pemain dari tim lain, tentunya kami juga memantaunya. Namun jika merekrut pemain dari luar, mereka belum diketahui oleh tim lain," tutur juru racik taktik berusia 67 tahun tersebut.

Baginya tujuan dari merekrut pemain baru adalah memiliki pemain yang kualitasnya lebih baik dari yang sebelumnya. Tapi yang menjadi prioritas adalah mendatangkan pemain yang lata belakangnya adalah belum pernah main di liga Indonesia.

"Tentu mendapat pemain yang lebih bagus dari sebelumnya merupakan tujuan kami. Tapi jika menemukan pemain asing dari luar Indonesia yang kualitasnya lebih baik ketimbang pemain yang saat ini sudah berada di Indonesia, itu jadi opsi pertama," pungkas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-ungkap-alasan-prioritaskan-pemain-asing-pendatang-baru
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini