Robert Tidak Buru-Buru Minta Tiga Pemain Timnas Ikut Latihan

Penulis: M. Aldi
Minggu 22 Mei 2022, 14:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tiga pemain Persib kini masih bergabung dengan tim nasional U-23 di gelaran SEA Games. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya pun tidak diburu-buru Robert Rene Alberts untuk kembali ke klub.

Sang pelatih kini masih memberikan keleluasaan bagi anak asuhnya menatap laga perebutan medali perunggu. Setelah itu, ketiga pemain akan diberikan waktu untuk istirahat karena baru melalui laga yang berat dan menguras fisik maupun mental.

"Kita lihat dulu laga terakhir (SEA Games), dan setelah itu mereka akan terbang pulang. Saya yakin mereka merasa kelelahan secara fisik dan mental setelah bermain di SEA Games," ujar Robert ketika diwawancara.

Nantinya setelah kembali ke Indonesia dari Vietnam, tiga pemain itu akan diajak berbicara. Jika mereka membutuhkan waktu untuk rehat, tentu Robert akan mengizinkannya. Ia paham betul kondisi yang dialami oleh anak asuhnya.

"Lalu saya akan berdiskusi dengan pemain, apakah mereka membutuhkan waktu memulihkan energi atau perlu bertemu dulu dengan keluarganya. Jadi tidak terburu-buru untuk mereka," ujar pria asal Belanda tersebut.

Saat ini pemain Persib yang lain memang sudah berlatih. Bahkan satu game internal telah dilakoni setelah selama sepekan digenjot latihan. Namun demikian, Robert tidak khawatir ketiga pemain di timnas U-23 ketinggalan dari sisi fisik meski diberi waktu libur usai Sea Games.

"Karena mereka juga tetap bermain dalam level tertinggi Asia Tenggara. Jadi mereka tetap fit, kondisi kebugaran mereka justru lebih unggul dari pemain-pemain yang ada. Jadi jika tidak berlatih selama beberapa hari itu bukan masalah," lanjut pria berusia 67 tahun tersebut.

Performa para pemain Persib di SEA Games sendiri menuai sorotan terutama Rachmat irianto dan Ricky Kambuaya. itu karena keduanya mendapat kartu merah di laga semifinal melawan Thailand. Namun dia menolak untuk menanggapi hal tersebut karena dia tidak punya kapasitas berbicara.

"Itu bukan tugas saya untuk mengomentari, itu tugas dari pelatih tim nasional. Saya hanya mengomentari tim saya, bukan tim nasional. Kalau ada yang perlu didiskusikan, maka saya akan bicara secara pribadi dengan pemain itu. Saya tidak may mengomentari tim nasional dan tugas kami kami hanya mendukung tim nasional," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-tidak-buru-buru-minta-tiga-pemain-timnas-ikut-latihan
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini