Robert Tidak Akan Forsir Pemain Persib di Tes Fisik Agar Tidak Cedera

Penulis: M. Aldi
Rabu 02 Jun 2021, 05:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib akan menggelar tes fisik kedua pada Rabu (2/6) besok. Robert Rene Alberts pun tak ingin mematok target yang terlalu tinggi untuk pasukannya dalam kegiatan di pramusim ini.

Dalam latihan pekan kedua ini memang Robert mengharapkan hasil yang lebih tinggi dari sebelumnya. Namun dia juga enggan terlalu memformasir pasukannya. Karena pelatih 66 tahun ini cemas jika pemainnya malah mengalami cedera.

Kondisi kelelahan yang berlebihan memang membuat resiko cedera meningkat. Sedangkan di masa pramusim, akan sangat merugikan jika ada pemain yang harus menghabiskan waktu bersama tim medis.

"Kami mematok target yang cukup tinggi dari pemain karena kami tahu liga sudah dekat. Tetapi kami juga tidak bisa mematok target yang terlalu tinggi karena takut membuat pemain mengalami cedera," kata sang pelatih kepada awak media, Selasa (1/6).

Dia cemas jika ada pemain yang cedera karena kini banyak amunisinya belum ikut berlatih di pramusim. Wander Luiz mengalami cedera di engkel dan lututnya. Sedangkan satu pemamin andalan lainnya, Geoffrey Castillion masih berada di Belanda.

"Kami kini masih belum diperkuat Geoffrey Castillion, Luiz juga masih mengalami cedera usai bermain di turnamen. Kami tidak punya daya ledak yang di musim lalu memulai dengan baik bersama-sama di pramusim," jelasnya.

Kedua pemain ini memang sangat penting bagi Maung Bandung terutama di musim 2020 lalu. Keduanya mencetak enam gol dari tiga pertandingan dan semuanya mampu ditutup dengan kemenangan. Sayang Liga 1 2020 harus dihentikan.

Untuk mengatasi kondisi lini depan Persib yang belum diperkuat oleh Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, Robert mencoba membuat alternatif. Pasangan Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian pun disiapkan sebagai solusi.

"Kami kehilangan dua pemain yang mana di musim lalu mampu membawa tim meraih tiga kemenangan. Sekarang kami memiliki Ezra dan Ferdinand, dan kami bekerja dengan mereka untuk mengambil alih posisi tersebut, agar ketika liga dimulai kami siap dengan rencana B," jelasnya.

"Saya tidak mengatakan Ferdinand adalah backup, tapi saya mengatakan kami punya pemain yang bisa mengambil alih peran pemain di musim lalu seperti Geoffrey dan Luiz. Karena di musim lalu mereka memulai dengan bagus di pramusim dan di Liga 2020, kami memenangi tiga pertandingan," tutup Robert.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini