Robert Tegaskan Penundaan Kompetisi Sangat Berdampak Bagi Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 30 Sep 2020, 20:30 WIB
Robert Rene Alberts ketika diwawancara

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Keputusan PSSI menunda restart Liga 1 2020 dikatakan Robert Rene Alberts berdampak pada timnya. Pasalnya Persib sudah serius melakukan persiapan secara maksimal sejak bulan Agustus lalu.

Punggawa Maung Bandung juga disampaikan oleh pelatih asal Belanda ini sudah menyiapkan semua aspek untuk menghadapi PSM. Baik fisik maupun mental dari Supardi dan kawan-kawan telah dimatangkan untuk memulai lagi Liga 1 2020 di akhir pekan ini namun semuanya batal.

"Ya tentunya, karena kami sudah menyiapkan program pada 1 Oktober untuk pergi ke Yogya. Kami sudah menyiapkan fisik, pemain juga nampak dalam kondisi fisik yang bagus, secara mental pun kami sudah siap untuk menghadapi lawan pertama pada 4 Oktober," kata Robert saat diwawancara, Rabu (30/9).

Selain dari kesiapan tim, Persib juga sudah mengorganisir detail keberangkatan mereka ke Yogyakarta. Rencana awal, rombongan tim akan bertolak ke Kota Pelajar pada Kamis (1 Oktober) dan berada disana selama 10 hari, karena setelah akan lanjut melawan Barito Putera di Yogyakarta.

Bus sudah dipesan oleh Persib untuk membawa semua pemain serta official. Begitu pula satu mobil sebagai kendaraan operasional tambahan. Perbekalan makanan untuk rombongan juga sudah dipersiapkan karena selama di perjalanan, tim tidak akan berhenti di restoran untuk makan.

"Kami juga sudah mengorganisir rencana perjalanan dengan komposisi dua bus dan satu mobil, Kami sudah menyiapkan perbekalan makanan sendiri, para staf juga sudah bekerja sangat keras di balik layar, memastikan protokol kesehatan dan juga prosedur keselamatan, makanan mereka, recovery pemain, jadi sudah banyak hal yang dikerjakan," katanya.

Keputusan mendadak dari pihak PSSI sebagai tindak lanjut sikap kepolisian yang tidak merestui adanya pertandingan disebut Robert berdampak pada psikologis tim. Untuk itu, dirinya meliburkan tim untuk menyegarkan pikiran. Tetapi khusus bagi pemain, mereka mendapat menu latihan mandiri.

"Tentunya ini berdampak kepada banyak orang karena mereka sudah siap untuk melakukan perjalanan tapi itu batal. Kami harus mengatur ulang pola pikir kami, kami mengambil waktu libur beberapa hari jadi semuanya bisa tenang," ujarnya.

"Tapi selama masa jeda ini pemain tetap mendapat program sendiri, jadi kami tetap bugar dan pemain ketika kembali berlatih berat badannya tidak naik. Pemain harus serius menjalankan program mandiri tapi mereka bisa melakukannya kapanpun, mereka diberi kebebasan," kata dia.

"Jadi mereka bisa rileks menjalankan itu bersama keluarga. Dan kami akan kembali (berkumpul latihan) di pekan depan, jadi semuanya termotivasi lagi untuk melihat ke depan soal kemungkinan liga bergulir November," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini