Robert Tegaskan Pemainnya Sudah Siap Tempur Hadapi Kompetisi

Penulis: M. Aldi
Senin 28 Sep 2020, 21:00 WIB
Gian Zola, pemain yang sempat cedera disebut Robert Rene Alberts sudah pulih

Gian Zola ketika dikawal tiga pemain dalam game internal (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Tinggal hitungan hari awak Persib Bandung akan kembali mentas di gelaran Liga 1 2020. Robert Rene Alberts pun mengabarkan semua pasukannya sudah dalam kondisi siap tempur untuk upaya merebut gelar juara.

Sebelumnya ada beberapa pemain Persib mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan. Tapi kondisi mereka berangsur membaik dan sudah bisa ikut berlatih. Febri Hariyadi, Gian Zola dan Beni Oktovianto telah bergabung dengan pemain yang lain.

Cedera hamstring Geoffrey Castillion juga dikatakan Robert sudah ditangani dengan baik oleh tim medis. Dan Kim Jefffey Kurniawan juga kemungkinan besok sudah mulai berlatih lagi setelah absen tiga pekan karena cedera retak tulang rusuk.

"Zola sudah berlatih lagi dan melakukan tes terakhir. Beni sudah sembuh, Febri sudah ikut berlatih, Geoffrey sudah melakukan pemulihan dan juga Kim dia akan mulai berlatih besok," kata Robert ketika diwawancara secara virtual.

Dari pemantauan dia terhadap kesiapan pemain, anak asuhnya dalam kondisi yang prima untuk menunjukan aksi di kompetisi. Karena mereka juga begitu termotivasi merumput lagi setelah lebih dari setengah tahun tidak berkompetisi karena pandemi.

"Jadi semua oke, semuanya fit dan tentunya ini yang sudah dinantikan mereka, bermain sepakbola, karena mereka sangat mencintai ini. Mereka semua sudah siap dan akan menikmati lagi permainan, itu yang terpenting," kata pria yang ditunjuk menjadi pelatih Persib di awal musim 2019 itu.

Amunisi yang tersedia dikatakan Robert sangat ideal untuk memperjuangan ambisi klub merengkuh gelar juara. Kombinasi pemain senior dan muda termasuk tambahan satu punggawa tim nasional U-19 yang namanya masih dirahasikan membuat dia leluasa memilih starter terbaik di setiap laganya.

"Sangat positif, kami mempunyai 31 pemain saat ini, yang bergabung di bawah kontrak. Dari 31 pemain itu kami punya 5 pemain U-20 dan 26 pemain senior. Nanti akan ada lagi satu pemain U-20 akan bergabung yang mana banyak spekulasi soal namanya di internet tapi semua itu salah," jelasnya.

"Jadi pada akhirnya, akan ada 32 pemain, 26 senior dan 6 pemain U-20. Tentunya mereka semua fit kondisinya saat ini, saya bisa memilih pemain terbaik untuk di laga pertama dan tentu kami melihat ke depan untuk memasang pemain terbaik sebagai starter melawan PSM tanggal 4 Oktober," tutupnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini