Robert Tegaskan Kabar Jadi Calon Pelatih Timnas Hanya Spekulasi

Penulis: M. Aldi
Kamis 25 Jun 2020, 14:00 WIB
Robert Tegaskan Kabar Jadi Calon Pelatih Timnas Hanya Spekulasi

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Situasi yang tidak kondusif melanda PSSI dengan Shin Tae Yong beberapa hari ke belakang. Diawali dengan komentar Shin di media Korea Selatan, federasi sepakbola Indonesia pun bereaksi hingga hubungan memanas.

Lalu kondisi ini jadi melebar, banyak pihak yang mulai ancang-ancang melihat PSSI dan Shin Tae Yong berpisah. Sejumlah nama pelatih pun disebut-sebut layak untuk jadi pengganti jika PSSI memecat pria yang membawa Korsel menaklukan Jerman di gelaran Piala Dunia 2018 lalu itu.

Robert Rene Alberts pun ikut terseret ke pusaran ini lantaran dia dianggap layak menjadi nahkoda timnas. Namun semua isu itu dibantah oleh Robert. Dia menegaskan ini hanya romor belaka. Robert juga yakin Shin Tae Yong akan tetap bersama Indonesia.

"Saya sudah melakukan observasi dan ini hanyalah spekulasi di internet dan makin ramai diperbincangkan di sosial media. Yang saya yakini, pelatih asal Korea Selatan itu mempunyai kontrak dengan PSSI dan mereka akan menyelesaikan masalah ini dengan sangat baik," ujarnya ketika diwawancara.

"Kedua belah pihak sama-sama profesional, baik PSSI merupakan organisasi profesional dan pelatih Korea Selatan itu pun orang profesional dalam menjalankan tugasnya. Semuanya di luar dari itu hanyalah spekulasi dan sesuatu yang tidak perlu dibesar-besarkan," kata Robert.

Fokus pria berusia 65 tahun ini sekarang adalah membawa Maung Bandung melanjutkan tren positif yang didapat di awal musim. Dirinya bertekad untuk mempersiapkan timnya untuk cepat panas ketika liga bergulir lagi September atau Oktober mendatang.

"Saat ini saya masih dalam tugas menjalankan pekerjaan bersama Persib dan saya berkonsentrasi untuk Persib. Saya fokus untuk bersiap menatap liga yang akan dimulai kembali, melanjutkan kemenangan beruntun kami," ujar Robert.

Terpenting saat ini baik Persib maupun tim nasional Indonesia sama-sama fokus melanjutkan rencana mereka sejak lama. Terkait isu dan rumor yang beredar di media sosial, dirinya menyebut bahwa hal itu tidak perlu didengar.

"Tim nasional juga akan melanjutkan rencana mereka dan jika akhirnya tidak berjalan bagus, mari bicara soal masa depan, bicara soal realitas, bukan bicara soal spekulasi yang tersebar di sosial media karena itu tidak bagus. Saya berkonsentrasi untuk Persib Bandung, dan biarkan PSSI dengan pelatih Korea Selatan itu menjalankan pekerjaan mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Indonesia

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini