Robert Tanggapi Opsi Perubahan Format Kompetisi Liga 1 2020

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Okt 2020, 13:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Beredar banyak spekulasi terkait kelanjutan Liga 1 2020 yang kini sedang terhenti. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun angkat bicara jika rencana perubahan format liga akhirnya terealisasi.

Seperti hasil pertemuan PSSI dengan 18 klub Liga 1 2020, dibicarakan opsi perubahan format liga jika kompetisi baru dibolehkan mentas pada Januari. Kemungkinan liga akan dibagi menjadi dua wilayah agar waktu penyelenggaraan bisa menjadi lebih singkat.

Robert mengatakan bahwa dia mendukung gelaran liga dengan format yang sama. Tentu dengan asumsi bahwa kompetisi bisa digelar pada bulan November maupun Desember. Memang banyak yang harus dipertimbangkan soal kompetisi ini.

"Saya rasa ada banyak hal yang harus dipertimbangkan tapi saya pikir bagus karena semua fokus menyelenggarakan liga, meskipun liga yang berbeda," terang pelatih asal Belanda tersebut ketika diwawancara usai memimpin sesi latihan

Namun jika akhirnya format liga diubah, semisal membagi dalam dua wilayah, perlu dipikirkan hasil tiga laga awal yang sudah dimainkan musim ini. Robert mengatakan catatan Persib yang bisa menyapu bersih tiga pertandingan tak bisa diabaikan begitu saja.

Performa dan perjuangan Maung Bandung dengan meraih tiga kemenangan atas Persela, Arema dan PSS harus diperhitungkan. jika itu diabaikan maka perubahan format liga bukan menjadi keputusan yang bijak karena merugikan Persib.

"Tapi tentunya harus ada pertimbangan bahwa Persib sejauh ini sudah memimpin klasemen dengan raihan 9 poin dari tiga pertandingan, yang mana ini merupakan poin maksimal yang mungkin didapat," terang mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

Robert pun menunggu keputusan dari PSSI dan juga PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Bagaimana format liga yang akan dijalankan ketika sudah ada izin dari pihak kepolisian untuk kompetisi bergulir kembali pasca pandemi

"Tentunya jika liga akan dimulai lagi dengan format yang baru, semisal format turnamen tentu itu akan berbeda. Jadi kita lihat nanti keputusannya bagaimana dan apa yang akan terjadi ketika kami memulai lagi liga di Januari," terang pelatih yang mengawali karir pelatih di liga Swedia itu memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini