Robert Tanggapi Jadwal Padat di Series Kedua Liga 1 2021/2022

Penulis: M. Aldi
Rabu 13 Okt 2021, 16:15 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Jadwal padat dihadapi Persib dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 series kedua. Anak asuh Robert Rene Alberts ini akan bertanding lima kali dalam kurun waktu tiga pekan saja.

Laga melawan Bhayangkara FC di tanggal 16 Oktober jadi penanda dimulainya series kedua. Setelah itu laga lain menghadapi PSS (22/10), PSIS (26/10), Persipura (30/10) dan Persela (4/11) sudah menantinya.

Robert pun menanggapi ketatnya jadwal pertandingan anak asuhnya ini. Menurutnya kondisi dari kompetisi saat ini memang tidak ideal karena situasi pandemi. Untuk itu ia memaklumi semua keputusan yang diambil pihak berwenang.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini bukan musim sepakbola yang normal. Tetapi kami harus melakukan apa yang harus dilakukan, kami harus mengikuti aturan serta regulasi," kata pria asal Belanda ini saat diwawancara.

Yang perlu diambil adalah sisi positifnya bahwa gelaran sepakbola kini bisa berjalan lagi. Sebelumnya kompetisi harus dihentikan karena pandemi dan proses untuk memulai lagi terbilang berlatrut-larut.

"Kami harus melakukan yang terbaik dan menatap ke depan untuk bertanding, karena itu yang kurang dalam 1,5 tahun ke belakang. Jadi itu hal yang positif bahwa para pemain bisa bertanding dan bermain lagi," lanjutnya.

Untuk bermain di padatnya jadwal, tentunya Persib butuh amunisi terbaik. Sedangkan sanksi akumulasi kartu kuning tengah menghantui. Robert mengatakan bahwa banyak kartu kuning yang seharusnya tidak diberikan pada pemainnya.

"Kami sudah ada dua pemain yang absen (karena akumulasi) yaitu Ardi dan Marc. Tapi saya bisa katakan, saya tidak setuju dengan banyaknya kartu kuning yang kami dapatkan. Kami tidak pantas menerima kartu kuning," ujarnya.

Robert menegaskan timnya tidak bermain kotor. Dari hasil analisa video juga menunjukkan banyak keputusan keliru dari wasit yang merugikan anak asuhnya. Jadi catatan itu tidak berarti membuat timnya mengubah cara bermain.

"Kami tidak terlalu memikirkan kemungkinan pemain yang menerima kartu kuning. Tapi kami lebih berpikir mengenai kenapa menerima kartu yang seharusnya tidak kami dapat. Namun jika menerima kartu kuning yang layak, kami tidak masalah karena itu bagian dari permainan di sepakbola," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-tanggapi-jadwal-padat-di-series-kedua-liga-1-20212022
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini