Robert Soroti Tensi Laga Yang Terlalu Tinggi di Laga Pramusim

Penulis: M. Aldi
Senin 13 Jun 2022, 09:30 WIB
Robert Rene Alberts menilai laga kontra bali United tensinya terlalu tinggi.

Ciro Alves ketika dikawal Made Andhika

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts mengeluhkan intensitas permainan yang kelewat tinggi. Menurutnya laga kontra Bali United terlalu panas tensinya, padahal hanya sekedar pertandingan di turnamen pramusim.

Kedua kesebelasan sama-sama termotivasi untuk mengamankan tiga poin di laga perdana grup C. Kondisi ini tak pelak membuat banyak pelanggaran terjadi dan menimbulkan friksi di lapangan. Bahkan hujan kartu keluar dari saku wasit, Fariq Hitaba.

Robert menilai tensi permainan layaknya partai final di kompetisi Eropa. Atmosfer pertandingan yang kini kembali disaksikan penonton di tribun juga membuat semangat para pemain begitu menggelora di lapangan.

"Ingat, ini masih pramusim. Kami baru berlatih selama tiga pekan dan pertandingan di hari ini seolah merupakan final kompetisi Eropa. Pemain sudah berusaha bermain dan mereka sangat senang bisa tampil lagi di hadapan Bobotoh," ujar dia ketika diwawancara.

"Ini atmosfer yang fantastis karena penonton bisa hadir untuk mendukung timnya dan bermain di GBLA. Tapi kami baru berlatih tiga pekan dan pertandingan tadi seolah merupakan laga final," lanjutnya.

Sebanyak 12 kartu kuning plus satu kartu merah mewarnai duel dua klub top tanah air ini. Menurutnya masing-masing tim sudah berusaha keras dan keuntungan dimiliki Persib karena Eber Bessa diusir wasit. Sayang keunggulan jumlah pemain gagal dimaksimalkan Persib

"Semua terjadi di pertandingan dan akhirnya kedua tim berusaha untuk menang dan salah satu tim harus bermain dengan sepuluh pemain. Kami juga sebenarnya mempunyai kesempatan untuk menang," jelas pelatih 67 tahun ini.

Dia juga menyayangkan jalannya pertandingan yang banyak terhenti. Wasit Fariq Hitaba dinilai terlalu mudah untuk meniup peluit. Dia juga kecewa karena pemain Bali United kerap mengulur waktu dengan terkapar di lapangan.

"Sayangnya alur pertandingan ini tidak mulus, permainan banyak terhenti, banyak benturan body charge dan tackle, dan jalannya permainan banyak terhenti meski tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim," ujar pelatih asal Belanda tersebut memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-soroti-tensi-laga-yang-terlalu-tinggi-di-laga-pramusim
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini