Robert Soroti Lambatnya Transisi Meski Persib Amankan Tiga Poin

Penulis: M. Aldi
Rabu 19 Jan 2022, 10:30 WIB
Robert Rene Alberts soroti transisi menyerang yang lambat

Bruno Cantanhede ketika berduel dengan Marckho Sandy (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan digapai oleh Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 pekan ke-20. Robert Rene Alberts pun tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia karena timnya membawa pulang poin penuh.

Hanya saja hasil positif ini dinilai Robert tidak diraih dengan sempurna. Karena menurutnya transisi pemain saat menyerang tergolong lambat. Imbasnya aliran serangan di babak pertama lebih banyak buntu.

"Ya kami senang dengan raihan tiga poin. Pemain tampil terorganisir terutama pada lini pertahanan. Tapi kami masih lambat di transisi bertahan ke menyerang," ujar pelatih berusia 67 tahun ini dalam jumpa pers usai laga.

Lambatnya permutasi ketika balik menyerang membuat anak-anak Borneo bisa kembali ke area pertahanannya. Strategi parkir bus untuk meredam serangan pun bisa diorganisasi lagi oleh Leo Guntara dan kawan-kawan.

"Sehingga mudah bagi pemain Borneo kembali bertahan dan menerapkan parkir bus di depan gawang. Mereka menerapkan itu untuk menyulitkan kami. Saya rasa kami juga tidak beruntung karena tidak bisa mencetak lebih banyak gol," ujar Robert.

"Saya setuju dengan pernyataan itu (main lambat), seperti yang tadi di pernyataan pembuka saya berkata kami sedikit lambat pada transisi bertahan ke menyerang. Karena itu bisa memberi waktu bagi Borneo mengatur ulang posisi mereka di lini pertahanan," lanjutnya.

Peluang mencetak gol lebih banyak dimiliki Persib pada babak kedua. Terutama ketika gol bisa diciptakan Maung Bandung lewat kaki Mohammed Rashid. Karena setelah itu, permainan terbuka mulai diperlihatkan Pesut Etam untuk mengejar ketertinggalan.

David da Silva dan kawan-kawan pun jadi lebih punya kans untuk mencetak gol. Namun sayangnya tidak ada yang bisa membuahkan hasil. "Kami memiliki peluang yang bagus. Jika kami bisa terus memiliki peluang seperti ini maka kedua penyerang baru akan mulai mencetak gol, itu hal yang positif," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-soroti-lambatnya-transisi-meski-persib-amankan-tiga-poin
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini